'

POLRES SUKABUMI KOTA SELENGGARAKAN IRC ROAD RACE DAN FUN BIKE 2011

SUKABUMI KOTA–Polres Sukabumi Kota, hari Minggu, 26 Juni 2011, menyelenggarakan IRC (Indonesia Racing Club) Road Race, dan Fun Bike Tahun 2011. Kegiatan tersebut, dibuka secara resmi oleh Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si. Adapun maksud dan tujuannya, dalam rangka memperingati ke-65 Hari Bhayangkara Tahun 2011.

Dalam sambutannya, Walikota Sukabumi menjelaskan, kegiatan Fun Bike ini, sangat positif dan besar manfaatnya, lhususnya dalam membiasakan hidup sehat dengan cara bersepeda. Sedangkan kegiatan road race, dapat menjadi salah satu wadah bagi warga masyarakat, khususnya warga masyarakat yang mecintai balap motor, yang biasa melakukan balapan liar di jalanan. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi sebuah ajang pembinaan, khususnya bagi warga masyarakat, yang memiliki bakat balap motor dan pencinta sepeda. Untuk itu, Walikota Sukabumi mengharapkan, kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

Sementara Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Anwar, S.Ik., M.Si. menjelaskan, kegiatan Fun Bike ini, diikuti oleh seluruh instansi pemerintahan, swasta dan warga masyarakat. Adapun rute yang ditempuh para peserta, yakni start dari Lapangan Merdeka, kemudian masuk ke Jalan A. Yani, Jalan Nyomplong, Jalan Dayeuhluhur, Jalan Pelabuhan, Jalan Merdeka, Jalan Garuda, Jalan Proklamasi, Jalan Pembangunan, Jalan R.A. Kosasih, Jalan A. Yani, Jalan R.E. Martadinata, Jalan Perintis Kemerdekaan, dan finish di Lapangan Merdeka. Sedangkan kegiatan Road Race yang dilaksanakan di Sirkuit Bypass Jalan Lingkar Selatan, diikuti oleh para pembalap dari Sukabumi, Cianjur, Bandung, Tasik, Garut, dan Bekasi. Para pembalap tersebut, sangat antusias mengikuti event ini, khususnya dalam menampilkan bakat dan uji adrenalin di sirkuit ini.

Dalam pada itu, Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Asep Saepudin S.Pd., M.H. menambahkan, dilaksanakannya IRC Road Race Tahun 2011 ini, merupakan salah satu wadah bagi warga masyarakat, khususnya anak muda yang memiliki bakat dan mencintai balap motor. Diharapkannya, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, tidak lagi warga masyarakat yang melakukan balapan liar di jalanan. Karena hal tersebut, sangat mengganggu terhadap kelancaran arus lalu lintas, serta mengganggu keamanan, ketertiban, dan kenyamanan warga masyarakat.