Guru SDN 3 Gunungguruh Rela Sisihkan Uang Gaji

“Untuk Beli Satu Unit Komputer”SUKABUMI Kab,– Kondisi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Gunungguruh Desa Gunungguruh Sukabumi sangat memprihatinkan. Dimana, bukan hanya sebagian bangunan kelasnya saja rusak berat. Namun, lebih parahnya lagi sekolah tersebut belum memiliki perlengkapan seperti komputer dan lain sebagainya. Padahal diera globalisasi saat ini, kemajuan iptek sudah seharusnya mulai diterapkan kepada seluruh anak didik sedini mungkin.
Kepala SDN 3 Gunungguruh Nanan Hilmansah S.Pd.I kepada WWW.SukabumiZOne.Com menjelaskan, pihaknya sudah berusaha mengajukan seluruh permasalahan itu melalui instansi terkait, tapi tak kunjunga ada respons. “Untuk itu, kami beserta seluruh guru di sekolah ini berinisiatip menyisihkan gaji untuk membeli satu unit komputer,” jelas Nanan.
Ia berharap, dengan adanya perlengkapan seperti komputer. Maka, minat warga untuk menyekolahkan anaknya disekolah yang ia pimpin bisa meningkat dari tahun ke tahun. ” Tidak menutup mata, mayoritas warga di sekitar sekolah ini menyekolahkan anaknya malah ke kota. Karena itu kami bercita-cita keberadaan komputer ini bukan hanya diterapkan sebagai ekstrakurikuler (eskul). Bahkan, kalau bisa menjadi mulok,”harapnya.
Ditanya mengenai jumlah murid apakah ada peningkatan? ia menjawab, jumlah murid di tahun ini menunjukan peningkatan sampai 50 persen dibanding sebelumnya. “Alhamdulillah, usaha kami untuk membumbung sebuah kepercayaan dari masyarakat sudah dapat dirasakan. Sebab itu, untuk mempertahankanya pemerintah seyogyanya dapat memberikan apa yang menjadi harapan pihak sekolah juga seluruh warga belajar disekolah ini,”pungkasnya.Sep

 

Lihat Juga...