>Liga Futsal LSC 2011 Diikuti 55 Tim

>

SUKABUMI KOTA,–Liga Futsal Logy Super Champion (LSC) Tingkat SMP, SMA dan SMK, serta Perguruan Tinggi, se Kota dan Kabupaten Sukabumi Tahun 2011, saat ini sedang berlangsung, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Remaja Merdeka Kota Sukabumi. Liga Futsal tersebut, dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Sukabumi, Drs. Mohamad Yonan Sufyarman, M.M.

Dalam kesempatannya, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disporabudpar Kota Sukabumi menjelaskan, atas nama Pemerintah Kota Sukabumi, sangat mendukung atas dilaksanakannya Liga Futsal tersebut. Karena sangat positif dan besar manfaatnya, khususnya dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, terutama olahraga futsal di kalangan pelajar SMP, SMA dan SMK, serta Perguruan Tinggi.

Selain itu, melalui olahraga ini, juga dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan warga masyarakat, khususnya pelajar SMP, SMA dan SMK, serta Perguruan Tinggi, sesuai dengan Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan Iman dan Taqwa, Mewujudkan Pemerintahan yang Amanah Berparadigma Surgawi, Menuju Kota Sukabumi yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera, baik lahir maupun batin.

Diharapkannya, melalui kegiatan ini, dapat menggali sekaligus memunculkan bibit-bibit olahragawan futsal yang baik dan handal, sehinngga mampu berprestasi di tingkat yang lebih tinggi, baik di tingkat regional maupun di tingkat nasional, sekaligus dapat membawa harum nama Kota Sukabumi.

Dalam pada itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Yusnandar menjelaskan, Liga Futsal LSC Tingkat SMP, SMA dan SMK, serta Perguruan Tinggi, se Kota dan Kabupaten Sukabumi Tahun 2011 ini, diikuti oleh 53 Tim. Antara lain 26 Tim Tingkat SMP, 14 Tim Tingkat SMA dan SMK, serta 13 Tim Tingkat Perguruan Tinggi.

Dikatakannya, para juara Liga Futsal ini, selain mendapat tropy dan piagam penghargaan, juga mendapat uang pembinaan, dari Panitia Penyelenggara. Disamping itu, juara pertama dari masing-masing katagori, akan diikutsertakan pada liga yang sama, di Bogor dan Serang Banten.Sep

Lihat Juga...