Happy Salma Masuk Bursa Kandidat Walikota Sukabumi


SUKABUMI KOTA,-– Bursa nama bakal kandidat Walikota/Wakil Walikota Sukabumi, Jawa Barat dari kalangan artis bertambah. Setelah ramai mencuat nama Desy Ratnasari, Syahrini, dan Inggrid Kansil, kali ini giliran artis kelahiran Sukabumi, Happy Salma yang dikabarkan siap bertarung.

Malah, majunya istri Cokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa ini dalam perhelatan pesta demokrasi pada 2013 mendatang mendapatkan dukungan penuh dari keluarga besarnya di Sukabumi. Dengan catatan, perahu politik pengusungnya berkomitmen untuk memajukan Kota Sukabumi dan jauh dari praktek KKN.

“Kalau memang adik saya mau terjun ke dunia politik, apalagi untuk membangun Kota Sukabumi kita sebagai keluarganya sangat mendukung. Namun, yang jadi catatan kami, parpol pengusungnya harus benar-benar bersih. Jangan sampai adik saya terjebak dalam politik kelam,” kata Ris Ris Rizal Apri Perkasa, kakak kandung Happy Salma.

Hanya sepengetahuan Ris Ris, hingga detik ini dirinya belum mendengar adiknya mau terjun ke politik. Pasalnya, adiknya tersebut untuk sementara waktu akan lebih concern kepada dunia seni dan sosial.

“Memang sih pada Pilkada Kabupaten Sukabumi, adik saya ada yang nawarin untuk tampil. Namun adik saya menolaknya dengan alasan belum siap untuk memimpin daerah,” ujar Ris Ris menirukan ucapan Happy Salma.

Kendati demikian, Ris Ris pernah mendengar langsung bahwa pemain film 7 Hati 7 Cinta 7 Wanita ini pernah melontarkan ingin mengabdikan untuk kemajuan daerah asalnya yakni Sukabumi. “Tapi belum tahu juga apakah mengabdi lewat jalur politik atau dunia seni dan sosial seperti sekarang,” tandasnya.

Sebelumnya, wacana menyebutkan, nama Syahrini, Inggrid Kansil, hingga artis Desy Ratnasari bakal bertarung di kancah demokrasi ini. Malah, dari hasil survei sejumlah partai politik (parpol) tingkat popularitas ketiga artis papan atas tersebut cukup tinggi.

PKS, salah satunya yang membidik Desy Ratnasari. Bahkan, hasil survei PKS menempatkan artis kelahiran Sukabumi ini di tingkat pertama.

Sementara DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Jawa Barat cenderung lebih condong untuk menggandeng artis cantik Inggrid Kansil dalam Pemilukada Kota Sukabumi 2013. Pertimbangannya, Inggrid dinilai lebih mengetahui permasalahan serta solusi di Kota Sukabumi. Pasalnya, Inggrid menjadi Anggota DPR RI berangkat dari daerah pemilihan Sukabumi.

“Kalau dari ketiga artis yang kini ramai diperbincangkan menjadi bursa bakal calon, baik walikota maupun wakil, ya cenderung ke Inggrid Kansil ketimbang Desy Ratnasari dan Syahrini,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi, Andri Hamami. SZ

Lihat Juga...