Keluarga Duduh, TKI Meninggal Terima Asuransi



“Disnakertrans Upayakan Pemulangan Jenazah”

SUKABUMI Kab,– Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sukabumi, beserta pihak asuransi Kamis 10 November 2011 secara simbolis memberikan asuransi kepada keluarga Duduh Bahtiara Binti Nahrawi asal Salajambe Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, TKI yang diduga meninggal akibat kecelakaan di Arab Saudi sebesar Rp 55 Juta.
Kepala Bidang (Kabid) Penempatan TKI di dalam dan keluar negeri Disnakertrans Kabupaten Sukabumi Sukarwandi menjelaskan, pihaknya beserta pihak asuransi berharap dengan adanya asuransi dapat meringankan beban keluarga Duduh. “Pemberian asuransi dilakukan di Balai Desa Salajambe dengan dihadiri aparat pemerintah setempat. Mudah-mudahan asuransi tersebut dapat meringankan beban keluarg yang ditinggalkan almarhum,” tuturnya kepada SukabumZone.Com.
Mengulas dari data yang tercatat hingga tahun 2011, ada  delapan TKI yang meninggl di luar negeri dan seluruhnya telah selesai di proses. “Tinggal jenazah Duduh yang masih dalam proses pemulangan. Kami harap keluarga dapat tabah dan sabar sebab kami tidak tinggal diam,”ujarnya.
Ia pun tak henti-hentinya mengimbau kepada Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI) untuk menempuh prosedur yang benar. Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan. “Sehingga apabila ada kejadian yang tidak diharapkan kami dapat membantu dan meprosesnya dengan mudah,”tandasnya.
Sementara itu, ibu Uwen yakni ibu kandung Duduh mengucapakan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan asuransi dan bantuanya. “Kami sudah ikhlas menerima takdir yang menimpa anak kami. Namun, kami berharap anak kami secepatnya dipulangkan,”lirih Uwen yang didampingi keluarganya. Sep

Lihat Juga...