'

Tonton Panggung Hiburan, Siswa di Sukabumi Bentrok

SUKABUMI KOTA,–Hiburan yang digelar dalam rangka Pesta Rakyat Simpedes BRI terus diwarnai bentrokan pelajar di depan panggung. Rencananya panggung hiburan ini akan berlangsung hingga malam dengan menghadirkan sejumlah bintang tamu.

Akibat bentrokan, belasan pelajar diamankan petugas keamanan dari Polres Sukabumi Kota, Pemuda Pancasila (PP), dan Keluarga Besar Putra Putri Polisi (KBP3). Dari tangan sejumlah siswa, petugas menyita beberapa senjata tajam (sajam) dan gir sepeda motor.

Kabag Ops Polres Sukabumi Kota Kompol Sumarta mengatakan, siswa yang yang terbukti membawa sajam akan langsung diproses sesuai aturan yang berlaku.

“Kami tidak akan segan-segan, bila ada pelajar atau siapapun yang terbukti membawa sajam akan langsung diproses hukum,” kata Sumarta kepada.

Menurut Sumarta, kegiatan hiburan ini berlangsung selama dua hari. Pihaknya menerjunkan sekitar 150 anggota yang dibantu anggota PP dan KBP3.

“Untuk hari ini diterjunkan seluruhnya, dan diutamakan pada pengamanan puncak acara pada malam nanti,” tandas Sumarta.

Sementara itu, sejumlah warga menuturkan bentrokan atau tawuran pelajar di Lapang Merdeka memang kerap berlangsung setiap Sabtu. “Tidak ada panggung hiburan pun sering tawuran, apalagi disuguhi hiburan gratis. Ya begini, terus ribut,” tutur Beni, warga setempat.SZ