Curah Hujan Tinggi, PLN Sukaraja Tingkatkan Keandalan


SUKABUMI Kab,– Seiring tingginya curah hujan di Sukabumi, PT PLN Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Sukaraja tingkatkan keandalan dalam mengoptimalkan pelayanan terhadap pelanggan.
Manajer PT PLN UPJ Sukaraja Bagus ketika dikonfirmasi SukabumiZone.Com melalui telpon selulernya menjelaskan, pada awal-awalnya dampak gangguan petir cukup mengganggu jaringan. Namun, setelah dilakukan berbagai upaya, gangguan petir sudah tidak lagi dikhawatirkan. “Kami tidak berbicara untuk daerah lain di luar UPJ Sukaraja. Akan tetapi, pada kenyataanya gangguan di wilayah ini dapat diminimalisir dengan baik,”kata Bagus.
Upaya-upaya yang dilakukan untuk peningkatan keandalahn oleh PT PLN UPJ Sukaraja adalah, melakukan ROW atau pemeliharaan jaringan. “Kebetulan pada saat ini, kami tengah melakukan pemeliharaan gabungan bekerjasama dengan seluruh UPJ dibantu juga oleh PT PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi,”tuturnya.
Dalam pemeliharaan tersebut pihaknya juga memasang prisai untuk penangkal petir dan alat-alat lainya. “Dengan upaya maksimal yang dilakukan, kami yakin gangguan akan berkurang bahkan tidak ada,”ujarnya.
Ketika ditanya mengenai banyaknya gangguan yang terjadi selama musim hujan? Ia menjawab, tidak dipungkiri memang masih ada gangguan atau trif yang terjadi namun kurang dari lima menit. “Sehingga kami anggap itu masih wajar. Apabila sudah melampaui batas waktu lima menit itu berarti harus benar-benar ditangani secara khusus,”paparnya.
Ia berharap, adanya partisipasi maksimal dari seluruh elemen terutama para pelanggan. “Kami berharap program yang kami gulirkan untuk peningkatan kendalan ini dapat didukung oleh masyarakat sebagai pelanggan PLN. Dan apabila ada keluhan terkait pelayanan PLN maka, hubungi kami di kantor atau melalui call centre ,”pungkasnya.

Lihat Juga...