Peringatan HKN Ke-47 Tingkat Kota Sukabumi Digelar

SUKABUMI KOTA,–Acara puncak peringatan ke-47 Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2011, menurut rencana akan diisi oleh berbagai kegiatan. Acara tersebut dijadualkan berlangsung pada hari Minggu, 11 Desember 2011, di Halaman Balai Kota Sukabumi, mulai pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai.

Adapun berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan dalam acara tersebut, seperti diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Dokter Hajah Ritanenny Edlien Silyena Mirah, diantaranya Gerak Jalan Santai Perorangan dan Beregu, Senam Osteoporosis, Pemeriksaan Gula Darah Gratis, dan Lomba Menghias Nasi Tumpeng.

Selain itu, juga akan dilaksanakan Talk Show Kesehatan, dengan pembicara Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Sukabumi, Dokter Jeffry Pattisahusiwa, S.PA., yang akan membahas arti penting dari menjaga kesehatan untuk hidup dan masa depan.

Sedangkan tema yang diangkat dalam peringatan ke-47 HKN tersebut, yakni Indonesia Cinta Sehat, dengan membawa visi dan misi, yakni Kota Sukabumi sebagai kota yang memperhatikan arti penting kesehatan.

Agar acara tersebut lebih meriah dan semarak, Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, menghimbau kepada segenap lapisan warga masyarakat Kota Sukabumi, supaya hadir dalam acara tersebut, sekaligus mengikuti Gerak Jalan Santai Perorangan dan Beregu, Senam Osteoporosis, dan Pemeriksaan Gula Darah Gratis.

Diharapkannya, acara tersebut dapat bermanfaat bagi warga masyarakat, khususnya dalam menjaga sekaligus meningkatkan kebugaran dan kesehatan warga masyarakat, guna menunjang pencapaian Visi Pembangunan Kota Sukabumi, yakni Terwujudnya Kota Sukabumi, Sebagai Pusat Pelayanan Berkualitas Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Perdagangan di Jawa Barat, Berlandaskan Iman dan Taqwa; serta Visi Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, yakni Dengan Iman dan Taqwa Mewujudkan Pemerintahan yang Amanah Berparadigma Surgawi, Menuju Kota Sukabumi yang Cerdas, Sehat dan Sejahtera, baik lahir maupun batin, dilandasi nilai-nilai fhilosofis, Sidiq, Tabligh, Amanah, Fathonah.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menjelaskan, dalam acara tersebut, jajaran Panitia Penyelenggara menyediakan sejumlah door prize dan hadiah menarik lainnya, bagi warga masyarakat. Dang

Lihat Juga...