Warga Ujung Genteng Keluhkan Listrik Drop

“Tempo Dua Bulan, PLN Normalkan Pasokan”
SUKABUMI Kab,– Sejumlah warga di Ujung Genteng Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, ternyata masih belum dapat sepenuhnya menikmati listrik dengan normal. Mereka, berharap adanya upaya PLN untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Salah seorang warga Ujung Genteng Desa Purwasedar Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi Asep mengatakan, kondisi pasokan listrik yang sering spaneng atau trif ke daerahnya itu telah menjadi santapan warga sehari-hari. “Kami sudah berusaha mengajukan permasalahan ini kepada PLN. Namun, sampai saat ini belum juga ada realisasi untuk perbaikan,”keluhnya.
Menurutnya, warga hanya dapat menunggu entah sampai kapan bisa benar-benar merdeka untuk menikmati listrik secara normal seperti warga-waga perkotaan. “Ya, harus bagaimana lagi pak. Melapor sudah mengajukan surat sudah sekarang tinggal pasrah saja. Mudah-mudahan saja PLN dapat mendengar keluhan kami ini,”tandasnya.
Di tempat terpisah Manajer Oprasional Amanda Ratu Resort Donny kepada SukabumiZone.Com mengaku, sangat menyesalkan dengan  pasokan listrik yang tidak setabil. Bahkan, hal tersebut cukup berpengaruh terhadap minat wisatawan baik lokal maupun asing untuk datang melihat keindahan pantai Ujung Genteng. “Akhirnya kami terpaksa menggunakan mesin diesel untuk memenuhi kebutuhan listrik. Kami harap PLN secepatnya mencarikan solusi dalam mengatasi keadaan seperti ini jangan sampai berlarut-larut,”harapnya.
Menanggapi permasalahan tersebut Manajer PT PLN Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Pelabuhan Ratu Sukabumi Cecep menjelaskan, pihaknya telah berusaha untuk mengentaskan permasalahan pasokan listrik ke wilayah Jampang Surade, Ujung Genteng dan lain sebagainya dengan membangun penyulang baru yakni penyulang Ciwaru dengan memiliki panjang kuran lebih 80 Kms. “Penyulang ini memotong pasokan ke Surade dan Jampang Kulon,”jelasnya.
Namun, karena daya  saat ini masih belum stabil akhirnya belum normal seratus persen. “Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi permasalahan ini. Target kami dua bulan dari sekarang itu harus sudah normal,”tuturnya.
Lanjutnya, sebagain wilayah sudah terpasoki listrik dengan setabil. Misalnya saja daerah Tamanjaya Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. “Saat ini ke wilayah itu sudah tidak ada lagi drop. Yang memang dulunya sampai menggunakan diesel. Kami harap warga tetap bersabar sebab PLN tidak tinggal diam apalagi disana merupakan aset wisata yang harus ikut kami dongkrak. Kami pun mengimbau kepada pelanggan yang memiliki masalah-masalah terkait pelayanan dan lain sebagainya kepada PLN maka, langsung hubungi kami melalui Call Centre 123 web WWW.PLN.Co.Id,”pungakasnya. Sep

Lihat Juga...