Bangunan SDN Cilaksana Hampir Ambruk


“Tak Kunjung Dapat Perhatian Pemerintah”
SUKABUMI Kab–Kondisi bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilaksana Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi sangat mengkhawatirkan. Tiga lokal kelas yang berusia puluhan tahun di sekolah tersebut , tak kunjung diperbaiki, gentingnya bocor, kayu penyangganya lapuk, lantainya rusak. Keselamatan siswa dan guru pun terancam. Sebab, ketiga lokal kelas tersebut sampai saat ini terpaksa masih dipergunakan kegiatan belajar mengajar (KBM).
“Harus bagaimana lagi kami pun tak dapat berbuat banyak selain menunggu bantuanpemerintah yang belum juga ada,”lirih Kepala SDN Cilaksana Surjilah, S.Pd kepada WWW.SUKABUMIZONE.COM.
Menurutnya, usaha keras telah ditempuh seperti mengajukan proposal kepada instansi terkait. “Namun, yang dapat bantuan malah bukan SD kami melainkan SD lain yang sudah sering mendapatkan bantuan pembangunan atau perehaban,”kesalnya.
Tidak dipungkiri rasa was-was muncul ketika KBM dilaksanakan. “Bagaimana tidak, kelas itu jelas-jelas hampir ambruk. Apalagi ketika ada hujan lebat atau angin kencang,”tandasnya.
Meski bantuan pemerintah belum juga datang. Namun, pihak sekolah sering kali berusaha melakukan swadaya dengan masyarakat untuk rehab ringan. “Itu pun tidak cukup sebab, tiga kelas tersebut memang kondisinya sudah rusak berat. Kami harap bantuan pemerintah yang selama ini digembor-gemborkan harus tepat sasaran dan merata, jangan seperti sekarang yang sudah dapat malah dapat lagi,”ujarnya yang tampak kesal. Sep

 

Lihat Juga...