Atlit Senam Lantai Cilik Mulai Memperoleh Sentuhan


“Pemerintah Berikan Rp 1 Juta”
SUKABUMI Kab–Pada berita sebelumnya, Hikmat Taufik atlit senam lantai cilik asal Sekolah Dasar Negeri (SDN) Dano Kaler Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi yang berhasil mengharumkan nama baik Kabupaten Sukabumi tingkat Provinsi ini, tidak mendapat bantuan pemerintah. Pihak sekolah hanya mampu melatihnya ditumpukan jerami dan terjun ke kali. Namun, sekRng berbeda. Kini, Hikmat mulai memperoleh bantuan dari pemerintah.
“Sebelumnya kami pesimis untuk memajukan potensi yang ada di anak ini. Sebab, tak ada sarana dan prasarana yang menunjang bahkan pemerintah pun seolah acuh tak acuh,”ujar guru pembimbing olah raga Badrina kepada www.sukabumizone.com.
Hikmat sebagai jura dua alat palang berganda dan juara tiga serba bisa tingkat provinsi kini telah mendapat bantuan sebesar Rp 1 juta dari pemerintah beserta salah satu bank. “Meskipun nilainya tidak mencukupi, tetapi kami merasa bangga ternyata pemerintah memperhatikan kami,”tuturnya.
Ia berharap bantuan pemerintah tidak hanya sebatas itu sebab, pihaknya sangat membutuhkan sarana dan prasarana yang memadai untuk menggali potensi anak. “Kami harap bantuan itu bisa terus menerus kami terima untuk pelatihan anak didik di sekolah ini,”harapnya.
Sementara itu, Hikmat yang masih menduduki kelas 4 (empat) SD ini berharap ada yang mendukungannya. “Saya ingin latihan seperti orang lain menggunakan matras atau alat-alat lainya. Saya hanya latihan di tumpukan jerami serta di pohon rambutan,”polosnya. Sep

Lihat Juga...