Puting Beliung Kembali Hebohkan Sukabumi


SUKABUMIKab–Belasan rumah rusak di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akibat puting beliung. Angin kencang ini juga menumbangkan sekitar lima pohon dan menimpa rumah warga. Belasan rumah rusak tersebut berada di Kampung Nyangkoek, RT 05/02, Desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat. Tercatat beberapa rumah rusak pada bagian atap dan ada juga yang disebabkan tertimpa pohon tumbang.

Sementara, di Kecamatan Kalapanunggal sekitar 12 rumah rumah rusak ringan, namun pada kejadian ini dilaporkan tidak ada korban jika. Diprediksi kerugian akibat bencana alam tersebut kerugiannya mencapai ratusan juta rupiah.

“Kami masih mendata kerusakan akibat bencana puting beliung yang terjadi di sebagian kecamatan di Kabupaten Sukabumi,” kata Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Usman Susilo.

Selain itu, pemerintah juga sudah memberikan bantuan darurat untuk para korban seperti sembilan bahan pokok. Menurutnya, pihaknya juga masih bersiaga karena khawatir ada bencana susulan selain puting beliung. “Kami sudah menugaskan anggota satuan pelaksana penanggulangan bencana untuk fokus terhadap bencana,” tambahnya.

Kepada masyarakat, pihaknya juga mengimbau agar selalu waspada terhadap bencana alam di musim penghujan ini seperti tanah longsor, banjir dan puting beliung.

sumber : Antara

Lihat Juga...