Bangunan SDN Pangantolan Hampir Ambruk


SUKABUMIKab– Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pangantolan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, kondisinya sangat mengkhawatirkan. Pasalnya, tiga lokal kelas yang mulai rusak sejak 2010 belum tersentuh bantuan pemerintah.  Dindingnya bolong, gentingnya bocor, jendelanya ditutup menggunakan bambu, serta kayu penyangga atapnya pun lapuk.
Kepala Sekolah SDN Pangantolan Ati Mulyati mengaku was-was dengan kondisi seperti itu. “Apalagi saat ini cuaca sangat ekstrim. Ketika hujan disertai angin kencang kami ketakutan khawatir tiga lokal bangunan yang rusak itu ambruk,”tutur Ati kepada www.sukabumizone.com saat dijumpai di ruang kerjanya Senin (20/02).
Menurutnya, berbagai usaha telah ditempuh misalnya mengajukan proposal kepada intansi terkait.Namun, sampai saat ini tak kunjung ada kepastian. “Ya, kami harap pemerintah dapat menanggapi keluhan warga belajar di sekolah ini,”lirihnya.
Apabila dilihat dari sisi prestasi, sekolah yang berdiri sejak 1978 itu berhasil mengharumkan nama wilayah sampai ditingka kabupaten. “Namun, bagaimana kami dapat mempertahankan dan meningkatkan perstasi yang telah dicapai kalau sarana dan perasarananya tidak menunjang,”pungkasnya. Ginanjar/Dendi

Lihat Juga...