Dua Calon Kades Cimanggu Bertarung

“Kumpulkan Suara Terbanyak”
SUKABUMIKab–Pemilihan Kepala Desa Cimanggu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi berjalan lancar. Dua calon kepala desa yakni Ibeu Juharna dan Nana Supriatna bertarung secara sportif dalam memperoleh suara.
Acara yang dilaksanakan Minggu 26 Februari 2012 itu, juga dihadiri beberapa tamu undangan seperti kepolisian, TNI,Muspika, kepala desa dari desa tetangga dan lain sebagainya.
Ketua Panitia Pilkades Cupy Supriatna menjelaskan, pasca pilkades telah dipersiapkan secara matang dari 16 November 2011. “Dengan tenggang waktu yang diberikan selama itu, kami yakin pelaksanaan pilkades di desa ini berjalan lancar dan kondusif,”jelas Cupy kepada www.sukabumizone.com.
Menurutnya, kendala yang ditemui panitia pasca pilkades adalah pendataan hak pilih yang dilakukan para RT dibantu panitia. “Ada diantara warga yang telah pindah namun datanya tidak tercatat sehingga terlewat. Sedangkan warga yang memiliki hak pilih yaitu berusia di atas 17 tahun atau sudah menikah,”ujarnya
Dari data yang tercatat jumlah total suara mencapai  7125 hak pilih. Namun, sampai dengan pukul 14.00 terhitung baru 4200 hak pilih yang telah masuk. “Ada kemungkinan penghitungan suara akan dilanjutkan pada Senin 27 Februari 2012. Otomatis pemenangpun belum dapat diumumkan pada hari ini,”tandasnya.
Sementara itu, seorang warga Tarmo berharap kepala desa yang memimpin dimasa yang akan datang dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik. “Kami selaku warga yang baik hanya mampu bersyukur mudah-mudahan pemimpin yang  terpilih bisa memajukan desa ini terutama dibidang ekonomi sehingga warga dapat menikmati kemakmuran,”harapnya.
Ditempat terpisah seorang warga Eem juga berharap, siapapun pemimpin yang terpilih jangan muluk-muluk. “Maaf, jaman sekarang seorang calon pemimpin sebelum terpilih mereka pasti mengumbar janji. Namun, setelah terpilih bukan malah memakmurkan rakyat tapi enggang-enggang kaki. Jadi kami harap tidak seperti itu,”tegasnya. Dendi

Lihat Juga...