Meski Berseteru, PWI Gelar Safari Di BPN


PWI Perwakilan Kab. Sukabumi saat menggelar  safari jurnalistik di BPN Kab. Sukabumi

SUKABUMI–Berseteru secara hukum tak berarti  menyurutkan langkah  dalam mengemban misi profesi. Hal itu diungkapkan Heddi Suhaedi, Ketua PWI Perwakilan Kabupaten Sukabumi saat  menjadi nara sumber di Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Sukabumi, Selasa, 6/3. Jajaran pengurus  PWI Perwakilan Kabupaten Sukabumi hadir di BPN dalam rangka safari jurnalistik yang bertujuan  berbagi pemahaman tentang  Undang-undang 40/1999  tentang pers.

Heddi menegaskan, kehadiran  pengurus PWI di BPN  Kabupaten Sukabumi  tidaklah berarti pihaknya sudah memaafkan tindakan pelecehan  yang telah dilakukan  pihak BPN.  Seperti yang telah diberitakan banyak media,  BPN Kabupaten Sukabumi telah melecehkan PWI saat mengirimkan surat konfirmasi  berkenaan jadwal pelaksanaan safari jurnalistik. Saat itu, oknum petugas BPN Kabupaten Sukabumi meremas-remas tanda terima surat sebelum melemparnya ke tempat sampah.

Menurut Heddi,  PWI Perwakilan Kabupaten Sukabumi saat itu juga merasa diperlakukan seperti pengemis. Pasalnya, dua orang utusan PWI langsung diberi amplop berisi uang. Padahal tujuannya  bukan untuk meminta sumbangan. Tujuan  kedatangan utusan PWI adalah melakukan konfirmasi tentang jadwal pelaksanaan safari jurnalistik di BPN Kabupaten Sukabumi.

Heddi juga meminta agar semua pihak melihat masalah ini dengan lebih proporsional. Pelecehan  yang dilakukan BPN Kabupaten Sukabumi  sedang diproses oleh Kasat Reskrim  Polres Sukabumi Kota.

Sementara, kehadiran pengurus PWI Kabupaten Sukabumi di BPN kali ini adalah untuk sosialisasi Undang-undang 40/1999. “Kehadiran PWI di BPN Kabupaten Sukabumi hari ini  sama sekali tidak  dimaksudkan untuk menyelesaikan masalah  pelecehan,” tegas Heddi.

Safari  jurnalistik dikantor BPN Kabupaten Sukabumi itu sendiri diikuti oleh jajaran pengambil keputusan di  instansi tersebut.  Uniknya, dalam kesempatan tersebut  sama sekali tak menyinggung  ketersinggungan  PWI Perwakilan Kabupaten Sukabumi atas tindakan pelecehan yang telah dilakukan BPN Kab. Sukabumi.

Kepala  BPN Kabupaten Sukabumi  tidak  mengikuti  acara  tersebut karena akan bertugas keluar kota. Ia hanya hadir sesaat  untuk sekedar berbasa-basi.  Dalam pertemuan sesaat sebelum acara berlangsung, Kepala  BPN Kabupaten Sukabumi juga sama sekali tak menyinggung apa yang telah terjadi antara kedua lembaga itu.

Sumber: metropuncaknews

Lihat Juga...