Call Centre 123 PLN Masih menuai Protes Pelanggan


“PLN Lakukan Sosialisasi”
SUKABUMI cIBADAK–Bukan hanya di PT PLN Unit Pelayanan Jaringan (UPJ) Cikembar, Call Center 123 juga menuai protes dari sejumlah pelanggan PT PLN UPJ Cibadak. Mayoritas pelanggan berharap program tersebut bebas pulsa, tidak seperti saat ini yang dianggap cukup membebani. Salah seorang warga Leuwigoong Cibadak Kabupaten Sukabumi Neneng mengaku, pernah menghubungi Call Centre 123 untuk meminta pasang baru. Namun, banyak kendala yang dijumpai ketika menghubungi kontak tersebut. “Selain kami dibebani biaya pulsa yang cukup mahal, ada juga kendala seperti kontak terputus karena jaringan, menunggu lama karena sibuk, dan lain sebagainya,”ungkap Neneng kepada www.sukabumizone.com.
Senada dikatakan salah seorang warga Cikawung Nagrak Kabupaten Sukabumi Bagus, menurutnya program Call Centre memang cukup baik dalam meningkatkan pelayanan PLN. “Namun, kalau kami harus menanggung biaya pulsa itu tetap saja membebani. Belum lagi banyak kendala ketika menghubungi kontak tersebut. Ya, kami harap PLN menggratiskan biaya kontak Call Cantre 123 kalau maksudnya untuk peningkatan pelayanan,”harapnya.
Menanggapi hal tersebut, Manajer PT PLN UPJ Cibadak melalui SPV Administrasi PT PLN UPJ Cibadak Utang membenarkan, program Call Centre memang menyedot pulsa pelanggan. “Namun, bukan hanya di Cibadak melainkan se-nasional. Kami pun berharap sama dengan pelanggan yakni menggratiskan hal tersebut.Tapi, tentunya tidak mudah karena kami harus melihat anggaran yang ada di PLN dan sepertinya belum dapat memenuhi harapan pelanggan,”jelasnya.
Lanjutnya, kalaupun tidak gratis pelanggan tidak akan dirugikan apabila memiliki perhitungan yang tepat. “Dari pada pelanggan mendatangi kantor kami yang lokasinya cukup jauh yang pasti menyedot ongkos cukup mahal. Pelanggan seharusnya tidak direpotkan lagi dengan hal-hal semacam itu. Mereka tinggal menghubungi Call Centre 123 selain evisien waktu juga tidak menguras isi dompet,”lanjutnya.
Untuk merubah pola pikir pelanggan tentang Call Centre dan lain sebagainya. Melalui Pemasaran Edukasi, PT PLN akan terus mensosialisasikan program tersebut. “Kami berharap Call Centre PLN dapat menjadi media yang cukup epektif dan evisien yang dapat membantu pelanggan untuk memperoleh layanan PLN dengan cepat, mudah dan murah,”tukasnya. Sep

 

Lihat Juga...