PT PLN Rayon Cicurug Sosialisasikan Listrik Pra-Bayar


SUKABUMI CICURUG–PT PLN Rayon Cicurug Sukabumi sosialisasikan program listrik pra-bayar (LPB), migrasi pasca bayar ke LPB maupun pasang baru. Rekap data yang tercatat di PT PLN Rayon Cicurug sampai maret 2012, pelanggan pasang baru LPB mencapai 916 pelanggan. Sementara, migrasi mencapai 102 pelanggan. ” Apabila dihitung perhari, pelanggan migrasi paling hanya lima pelanggan, sedangkan pasang baru 15 pelanggan. Meski minat pelanggan masih terbilang rendah terhadap LPB di Rayon Cicurug namun, kami akan terus berupaya mensosialisasikannya,”ujar Manajer PT PLN Rayon Cicurug Agus melalui SPV Administrasi Tedy kepada www.sukabumizone.com diruang kerjanya beberapa waktu lalu.
Pihaknya memiliki target pada 2015 mendatang seluruh pelanggan telah menggunakan LPB. ” Kami optimis target tersebut dapat tercapai. Dan saat ini kami berusaha menawarkan LPB ke rumah kontrakan. Bahkan, baru-baru ini sekitar 1065 pelanggan di Pasar Cicurug Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi telah menggunakan LPB,”tuturnya.
Dari 50 ribu pelanggan, ditargetkan 9600 pelanggan mengunakan LPB pertahunnya. “Jelas itu merupakan tantangan. Kami yakin dengan sosialisasi sarling edukasi misalnya, itu dapat menggugah hati para pelanggan untuk menggunakan LPB di banding pasca bayar,”tandasnya.
Ia pun mengulas sisi keuntungan menggunakan LPB diantaranya, pelanggan tidak akan direpotkan petugas pencatat meter (Cater), pelanggan dapat mengontrol pemakaian energi listrik, pelanggan tidak dibebani biaya beban. “Sedangkan keuntungan untuk PLN yaitu tidak lagi direpotkan dengan angka tunggakan perbulannya. Kami tinggal berupaya mengoptimalkan keandalan pelayanan kepada pelanggan,”ulasnya.
Menurutnya, saat ini tidak lagi ada alasan pelanggan sulit membeli token atau pulsa listrik. “Selain dikantor-kantor pelayanan PLN, pelanggan juga bisa memperolehnya di supermarket terdekat. Bahkan, ada juga yang menjual jasa melalui token elektrik,”paparnya.
Sebab itu, ia berharap pelanggan dapat memilih LPB dibanding pasca bayar dan secepatnya migrasi. Sebab, bayak keuntungan yang pasti dapat dirasakan kedua belah pihak. “Sudah pasti, dan apabila pelanggan menemukan kendala pada KWH LPB, maka PLN akan siap membantu. Kami berharap dukungan dari pelanggan sebab tanpa ada dukungan pelanggan mustahil target PLN dapat tercapai,”pungkasnya.Sep

Lihat Juga...