PLN Rayon Sukabumi Kota Kejar Target Tunggakan


“Rp 400 Juta Perbulan”
SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMIKab–PT PLN Rayon Sukabumi Kota, memiliki target menurunkan tunggakan yang tak kalah menantangnya dari target pencapaian Listrik Pra-Bayar (LPB). Saldo akhir tunggakan pelanggan perbulan harus mencapai Rp 400 Juta. Sementara dari data yang dirangkum www.sukabumizone.com, sisa tunggakan PT PLN Sukabumi Kota sampai 30 April 2012 sebesar Rp 749 Juta dari total seluruh tagihan Rp 12 Milyar.
“Maski target yang diberikan belum tercapai namun, kami akan terus berupaya semaksimal mungkin,” kata Manajer PT PLN Rayon Sukabumi Kota Dede Yudistiadi melalui SPV Administrasi Mimin Aminah kepada wartawan Rabu (2/5).
Berbagai upaya dilakukan dalam mencapai target yang diberikan, salah satunya meningkatkan koordinasi dengan pihak ketiga sebagai pelaksana lapangan. “Seperti bagian pemutusan dan penyambungan serta dengan bidang-bidang lainnya, agar mereka lebih meningkatkan kinerjanya untuk membantu PLN dalam memenuhi tuntutan yang diberikan, “tuturnya.
Selain dengan koordinasi pihak ke tiga, pihaknya juga terus menggencarkan program pemasaran keliling (Sarling) edukasi. “Dimana dalam kegiatan sosialisasi tentang produk PLN ini, kami tak henti-hentinya mengimbau pelanggan untuk membayar rekening listrik tepat waktu agar tidak terkena pemutusan sementara,”tandasnya.
Bahkan, pihaknya mengarahkan pelanggan untuk pasang baru atau migrasi ke LPB agar tidak lagi terkena tagihan rekening. “Solusi untuk mengatasi tunggakan agar tidak melambung setiap bulannya adalah dengan program LPB,”ujarnya.
Ia berharap, pelanggan dapat membayar rekening listrik setiap tanggal 20 perbulannya. “Kembali kami ulas bahwa listrik itu sangat murah. Bahkan, keberadaanya sangat bermanfaat bagi kehidupan sebagai salah satu dari kebutuhan pokok manusia. Sehingga, tidak ada lagi alasan masih adanya pelanggan yang melalaikan kewajibannya untuk membayar rekening tepat waktu,”tukasnya.Sep

Lihat Juga...