PT PLN Rayon Sukabumi Kota Perbanyak Pelanggan LPB


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–PT PLN Rayon Sukabumi Kota berupaya maksimal dalam mengejar target Listrik Pra-Bayar (LPB). Salah satunya, dengan menggencarkan sosialisasi melalui program pemasaran keliling (Sarling) edukasi yang dilakukan langsung kepada pelanggan. Dari data tercatat, target LPB yang harus dipenuhi PT PLN Rayon Sukabumi Kota sebanyak 3000 pelanggan persemester.
Manajer PT PLN Rayon Sukabumi Kota Dede Yudistiadi melalui SPV Administrasi Mimin Aminah kepada www.sukabumizone.com mengatakan, meski target yang diberikan cukup menantang namun, pihaknya akan tetap berupaya mecapai target bahkan melebihinya. “Kami optimis saja dengan upaya yang tengah kami lakukan saat ini,”kata Mimin, Kamis (3/4).
Sampai dengan April 2012, pelanggan LPB di PT PLN Rayon Sukabumi Kotamencapai 16.483 pelanggan dari total pelanggan 111.365, sedangka pelanggan dengan kWh pasca sekitar 94.882 pelanggan. “Angka pelanggan LPB tersebut adalah pelanggan pasang baru dan migrasi. Apabila kami mengejar target tersebut maka, harus memiliki lima ratus pelanggan perbulannya,”tuturnya.
Untuk itu, ia berupaya melalui berbagai program seperti sarling edukasi mengajak pelanggan untuk memilih LPB dibanding pasca bayar. “Dengan adanya program sarling edukasi ini tentu kami sangat terbantu dalam mencapai yang telah diberikan,” ujarnya.
Ia pun mengulas sisi keuntungan pelanggan dan PLN ketika pelanggan memilih menggunakan LPB yaitu, pelanggan dapat mengendalikan anggaran dan konsumsi pemakaian listrik sesuai kemampuan, lebih transparan jumlah rupiah yang dibayar dengan jumlah kWh yang diterima.” Juga pelanggan dapat membli token atau voucher isi ulang kapan saja dan dimana saja, kWh meter prabayar berfungsi sebagai dispenser listrik dilengkapi informasi display untuk mengontrol pemakaian, sisa kredit, serta sebagai pringatan jika listrik akan habis,” ulasnya.
Sementara itu, keuntungan disisi PLN adalah tidak ada tunggakan, tidak ada pembacaan meter, pemutusan sementara dan pemasangan kembali. “Tentu akan meningkatkan pelayanan dan mengurangi keluhan. Selain itu, siklus tagihan lebih sederhana dan mudah,”paparnya.
Sebab itu, ia berharap pelanggan dapat mendukung program yang digulirkan PLN demi keandalan pelayanan yang lebih maksimal kepada pelanggan. “Kami harap pelanggan pasang baru langsung ke LPB dan migrasi dari pasca ke pra bayar. Maka, keuntungan berlipat pun akan terasa oleh pelanggan dan PLN,”harapnya.Sep

Lihat Juga...