Pembangunan Tiga Lokal SDN Pangantolan Rampung


“Disulap Menjadi Mewah”
SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI–Tiga lokal bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pangantolan Desa Parakanlima Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi yang sebelumnya mengkhawatirkan, kini menjadi kokoh kembali. Warga belajar tampak semringah sebab dapat menempati banguan baru. Anggaran percepatan dari APBN  2012 sebesar Rp 224 juta, tidak sia-sia dikucurkan pemerintah ketika melihat kualitas yang maksimal dari bangunan baru SDN yang berada beberapa kilo meter dari jalan raya Babakan itu.
Kepala Sekolah SDN Pangantolan Ati Mulyati didampingi bendahara Parman mengatakan, anggaran pemerintah dari percepatan APBN 2012 telah terealisasi sesuai dengan protaf penunjuk dan pelaksanaan (Juklak) konstruksi bangunan. “Kami telah berhasil merampungkan pembangunan bekerjasama dengan masyarakat. Bangunan yang sebelumnya sangat mengkhawatirkan kini telah berubah menjadi sangat layak untuk digunakan kegiatan belajar mengajar,” kata Parman kepada www.sukabumizone.com beberapa waktu lalu.
Sampai berita ini diterbitkan, lama pembangunan yang seharusnya 100 hari kerja dapat terlaksana hanya dengan 75 hari kerja. “Meski demikian tidak mengurangi kualitas dari pembangunan. Cepat, sebab kami benar-benar dibantu masyarakat juga dengan tambahan waktu kerja tukang bangunan. Jelas, kebutuhan tiga lokal kelas ini sangat lah mendesak untuk kegiatan belajar mengajar,”tuturnya.
Menurutnya, seluruh warga belajar sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. “Tanpa dukungan dari pemerintah dan pihak lainnya mungkin kualitas dunia pendidikan di wilayah ini akan terus terpuruk. Kami harap dukungan serta partisipasi pemerintah juga masyarakat terus terjalin dengan baik,”ujarnya. Sep

Lihat Juga...