Terminal Sukabumi Mulai Dipadati Pemudik


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Jumlah pemudik di Terminal Sudirman Kota Sukabumi meningkat hingga 71 persen H-3 Idul Fitri 1422 H. Diprediksikan jumlah penumpang akan terus meningkat hingga malam harinya.

Dari data yang tercatat H-3 jumlah bus berangkat 357 armada. Sementara, yang datang 217 armada. “Jumlah penumpang masuk ke sebanyak 3.120 orang dan keluar sebanyak 2.545 orang,” tutur Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Terminal Kota Sukabumi Yusuf Chaery.

Lanjutna kenaikan jumlah penumpang disebabkan sebagian warga sudah libur dan cuti bersama lebaran. Sehingga mereka memilih mudik cepat supaya tidak terjebak macet. Sedangkan pemudik yang datang mayorita berasal dari Jakarta dan kota-kota besar terdekat dengan Sukabumi.

Yang berangkat dari Terminal Sukabumi mayoritas tujuan arah barat seperti Cirebon, Indramayu, Bandung, dan lain sebagainya .

Denisa salah seorang pemudik menjelaskan, sengaja mudik pada H-3 karena khawatir terjebak macet dan tidak kebagian tempat duduk untuk jurusan Jawa Tengah, karena sejak pagi sudah banyak penumpang yang menunggu bus.

“Tahun sebelumnya saya tidak mudik jadi saya memilih tahun ini mudik kebetulan kantor saya sudah memberikan libur sehingga bisa cepat mudik ke rumah saya,” singkatnya.

SBR: ANT

Lihat Juga...