Belasan Kilometer Jalan Tegalpanjang Rusak Berat

SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI- Belasan kilometer ruas Jalan  kabupaten di Kampung Tegalpanjang Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat benar-benar sangat memprihatinkan. Sebab, dari 2009 jalan yang menghubungkan beberapa desa tersebut rusak berat dan sampai saat ini tak kunjung diperbaiki. Selain berkerikil juga banyak ditemukan lobangan yang dapat mengancam keselamatan pengguna jalan. Hal tersebut otomatis berdampak pada pertumbuhan ekonomi di daerah itu.
Salah seorang warga Kampung Tegalpanjang Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Pardi mengatakan, rusaknya jalan tersebut sudah cukup lama. “Kami sesalkan sampai saat ini belum juga ada perhatian dari pemerintah. Kini, kami harus mengocek saku lebih besar ketika hendak bepergian. Bahkan, waktu tempuhnya pun lebih lama,”kata Pardi kepada wartawan www.sukabumizone.com.
Tak hanya itu, polusi  yang disebabkan debu dari jalan juga bisa mengganggu kesehatan warga.” Kami harap pemerintah secepatnya memperbaiki jalan ini,”harapnya.
Di tempat terpisah Pejabat Semenatara (PJS) Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Edi K menjelaskan, pihaknya telah berusaha maksimal untuk memperbaiki jalan itu. “Kami tidak tinggal diam melihat kondisi seperti ini. Sekitar dua bulan yang lalu kami telah mengajukan rusaknya jalan ini langsung kepada Gubernur BPMPD Provinsi Jawa Barat. Namun,sampai saat ini masih dalam proses. Kami harap masyarakat bisa sabar dan pihak pemerintah yang di atas secepatnya merealisasikan perbaikan jalan ini.”pungkasnya. Dendi/Bambang

Lihat Juga...