Jogging Track Pantai Citepus Rusak Parah


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Lintasan jigging (jogging track) di sekitar Pantai Citepus, Kabupaten Sukabumi rusak parah akibat terkena abrasi dari hantaman ombak yang terjadi pantai tersebut. “Kerusakan sudah terjadi sekitar setahun lebih, sampai saat ini belum ada perbaikan. Padahal jogging track ini baru dibangun sekitar dua tahun lalu,” tutur Pedagang di Pantai Citepus, Asep Mawardi.

Kerusakan jogging track tersebut terjadi mulai di muara Citepus dekat dengan Kantor Kepala Desa Citepus, hingga ke arah Pantai Sukawayana atau sekitar 500 meter. Bahkan kerusakan di beberapa titik terbilang parah, karena lintasan jogging track ikut ambruk akibat tergerus ombak.

Kerusakan tersebut cukup mengganggu aktivitas warga atupun wisatawan yang menikmati keindahan Pantai Citepus. “Sayang, padahal kalau di tata dan kerusakan diperbaiki bisa mempercantik kawasan pantai ini,” tutur Suryati, wisatawan asal Matraman, Jakarta.

“Padahal sudah dipasang penahan abrasi, tetapi tetap saja lintasan ini kena. Sayang kalau dibiarkan terus seperti ini, mudah-mudahan pemerintah bisa segera bertindak untuk diperbaiki,” tutur Desi.

Lintasan jogging track ini rencananya akan di bangun sepanjang kurang lebih dua kilometer mulai dari Pantai Citepus hingga Pantai Sukawayana.

SBR:PRLM

Lihat Juga...