'

DAK Mulai Dikucurkan Untuk Rehab SDN


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Beberapa Sekolah Dasar Negri (SDN) di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi kembali mendapat bantuan rehab dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dikucurkan pemerintah pada 2012. Satu lokal bangunan SDN Sukamaju Kampung Sukamaju Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi misalnya, yang kondisinya rusak berat akan mendapat perehaban. Bahkan, proses yang ditempuh pihak sekolah sampai pada pembuatan MoU.
Kepala SDN Sukamaju Ojang Subagja, S.Pd melalui Bendahara SDN Sukamaju Ma’mur menjelaskan, pihaknya cukup lega dengan adanya bantuan tersebut. Sebab, satu lokal kelas itu akan cukup membantu dalam proses belajar mengajar siswa. “Apabila diperbaiki kenyamanan siswa dalam belajar akan lebih terjamin,”jelas Ma’mur kepada www.sukabumizone.com Selasa, (18/9).
Menurutnya, informasi yang telah diterima dana akan segera dikucurkan. “Ya, mudah-mudahan tidak ada hambatan,”tuturnya.
Di tempat terpisah Kepala SDN 1 Tegalpanjang Ugan S.Pd juga mengaku, pihaknya akan mendapat bantuan rehab untuk satu lokal kelas yang saat ini rusak berat. “Seluruh proses pencairan telah ditempuh tinggal menunggu waktu saja Pak. Kami cukup senang dan berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan setelah diperbaiki satu lokal kelas ini akan menunjang dunia pendidikan di sekolah yang saya pimpin,”singkatnya. Dendi/Bambang