Puluhan Karyawan Di Sukabumi Keracunan Massal


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI– Sebanyak 70 orang karyawan PT Indonesia Power, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi mengalami keracunan massal.

Mereka mengalami gejala keracunan setelah mengkonsumsi nasi kotak dalam acara ulang tahun di perusahaan.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, para karyawan menyantap makanan nasi kotak sekitar pukul 13.00 WIB.

Gejala keracunan berupa pusing, mual-mual, muntah, dan lemas baru dirasakan para karyawan sekitar pukul 17.00 WIB hingga malam hari.

“Puluhan karyawan kini mendapatkan perawatan di RSUD Palabuhanratu,” ujar Kepala Seksi Pengamatan dan Pencegahan Penyakit, Dinkes Kabupaten Sukabumi, Sri Yasti.

Karyawan yang keracunan tersebut sebagian harus mendapatkan infus dan yang lainnya hanya diobservasi.

Menurut Sri, karyawan yang mengkonsumsi nasi kotak mencapai sekitar 100 orang. Namun, yang merasakan gejala keracunan pada Rabu malam hanya sebanyak 36 orang. Jumlah tersebut bertambah banyak pada Kamis pagi menjadi 70 orang.

Sri mengungkapkan, Dinkes telah memgambil sampel makanan dan muntahan untuk diperiksa di laboratorium. Sampel ini langsung dibawa ke laboratoruim kesehatan yang ada di Bandung pada Kamis (4/10) siang, untuk memastikan penyebab terjadinya keracunan.

SBR:ROL

Lihat Juga...