Dana Alokasi Khusus Rehab SD Belum Juga Cair


“Sebagaian Sekolah Terpaksa Bongkar Bangunan”

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI–Beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi direncanakan mendapat bantuan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang dialokasikan pemerintah untuk merehab bangunan yang tidak layak pakai. Namun, bantuan tersebut tak kujung datang. Sehingga ada beberapa sekolah yang terpaksa membongkar bangunan karena dianggap membahayakan.
Adapun sekolah yang akan mendapat bantuan DAK di kecamatan itu diantaranya  SDN 2 Bojong, SDN Sungapan, SDN Dano Kaler dan lain sebagainya.
“Terpaksa pihak sekolah memulai pembongkaran tiga bangunan yang dianggap rusak sebab dapat mengganggu kegiatan bejar mengajar,”kata Kepala SDN Sungapan Kampung Sunggapan Rt05 Rw 11 Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi
Sulaeman melalui Guru kelas Sukiman kepada wartawan www.sukabumizone.com Senin, (8/10).
Senada dikatakan pihak SDN Dano Kaler yang terpaksa membongkar bangunan sebelum anggaran dikucurkan pemerintah. “Alasan kami membongkar bangunan ini karena sudah tidak layak huni. Mudah-mudahan anggaran dari DAK ini bisa secepatnya dikucurkan,”tuturnya.
Di tempat terpisah pihak SDN 2 Bojong juga menanggapi hal yang sama. Meski, langkah-langkah untuk mengucurkan DAK telah dilakukan namun, dana tersebut belum juga cair. “Misal MoU itu sudah dilakukan. Ya, tinggal menunggu pencairan mudah-mudahan jangan terlalu lama,”tukasnya. Sep

Lihat Juga...