TPK Desa Sukamulya Realisasikan Pembangunan PNPM


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI– Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, tengah merealisasikan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Pedesaan TA. 2012. Diantaranya, untuk pembangunan Pos Yandu, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), dan pengaspalan jalan.
Dari data yang tercatat, lama pelaksanaan pembangunan selama 45 hari kalender dengan biaya sebesar Rp.247.018.000,- dana operasional (TPK) Rp.7.800.000,- dana operasional (UPK) Rp.5.200.000,- serta swadaya masyarakat Rp.2.140.000,- untuk material,tenaga, dan alat.
Selaku pelaksana pembangunan Suminto kepada wartawan www.sukabumizone.com mengatakan, pembangunan pos yandu ada di enam titik dengan luas bangunan (6×4). “Pembangunanya sudah masuk minggu ke empat dengan persentasi pembangunan sebesar 60 persen. Mudah-mudaha dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan,” kata Suminto yang juga sebagai Ketua Forum Silaturahmi Desa (PSDS) Kamis, (11/10).
Sementara itu, salah seorang warga Kampung Cikembang Rt03/03 Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Nunung menjelaskan, warga sanag dengan adanya pembangunan pos yandu tersebut. Sebab, warga tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. “Seperti memeriksa ibu hamil, pelayanan kesehatan untuk balita dan lain sebagainya.
“Ia berharap pemerintah dapat mensejahtrakan masyarakat baik dengan pelayanan kesehatan, pendidikan dan lain-lain,”harapnya. Bambang/ Dendi .

Lihat Juga...