Segarkan Jasmani, Puluhan Anak SD Pasirgabig Naik Gunung


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Puluhan anak Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pasirgabig Desa Bojongkembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi naik gunung. Hal itu, dilakukan sebagai bentuk upaya pihak sekolah dalam merealisasikan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang digulirkan pemerintah.
Kepala SDN Pasirgabig Eneng Sumiati S.Ag diwakili Ika Kartika S.Pd yang juga sebagai guru pembimbing PJKR mengatakan, kegiatan itu dibimbing oleh tiga orang guru yakni Ika Kartika, Ratnasih, Yustinus dan merupakan kegiatan yang akan menjadi rutinitas sekolah tersebut sebagai kegiatan oleh raga anak. “Dalam kegiatan PJKR ke Gunung Batu kurang lebih 10 kilo meter ditempuh selama tiga jam. Banyak pengalaman berharga yang dapat diambil oleh anak-anak,”kata Ika kepada wartawan www.sukabumizone.com Jum’at (19/10).
Menurutnya, disamping menyegarkan jasmani kesehatan juga rekreasi. Anak jadi lebih mengenal alam. “Mereka pun tampak sumringah ketika kami ajak mereka naik gunung,”tuturnya.
Selain itu, setelah kegiatan PJKR diharapkan anak akan kembali bersemangat untuk belajar. “Sehingga, kami akan terus menjadikan acara ini sebagai kegiatan olah raga yang menyenangkan. Namun, rutenya pasti berbeda-beda dan tidak membahayakan,”tukasnya. Sep/ Deni

Lihat Juga...