Puluhan Siswa Yayasan Yastaba Belajar di Mesjid


“Butuh Uluran Tangan Dermawan”
SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Karena kekurangan bangunan, ratusan siswa RA, DTA, SDI, MTS dan Majelis Taklim di bawah Yayasan Yastaba di Kampung Babakan Rt40/12 Desa Cijulang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terpaksa belajar di dalam Masjid. Dari data yang tercatat, yayasan itu memiliki luas lahan  3000 meter persegi yang telah berisi bangunan seluas 295 meter persegi dengan 332 siswa dan empat lokal kelas yang kondisinya cukup memprihatinkan.
Ketua Yayasan Yastaba Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Tajudin S.Ag, M.MPd kepada wartawan www.sukabumizone.com mengatakan, karena tidak memiliki bangunan yang cukup untuk menampung siswa. Maka, pihaknya terpaksa melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di dalam Masjid. “Bahkan, sebelum memiliki empat lokal bangunan, KBM pun dilaksanakan di rumah saya. Karena masih tidak cukup kami terpaksa melaksanakan KBM di lapangan terbuka,”kata Tajudin.
Antusisa masyarakat cukup bagus untuk menyekolahkan anaknya meski berada di daerah terpencil. Sebab itu, pihaknya merasa tergugah untuk mendirikan yayasan yang bergerak dibidang pendidikan. “Walau serba terbatas. Kami tidak akan berhenti untuk berusaha dalam memperbaiki keadaan. Berbagai upaya telah dilakukan salah satunya dengan mengajukan proposal kepada pemerintah maupun donatur. Namun, sampai saat ini belum juga berhasil,”lirihnya.
Jika ingin memiliki fasilitas memadai. Pihaknya harus membangun sekitar 11 lokal kelas. “Itu akan cukup untuk menampung siswa dari tingkat RA, DTA, SDI sampai MTS,”tuturnya.
Menurutnya, karena sama sekali belum mendapatkan bantuan. Sementara ini, pihak yayasan hanya melakukan pendekatan dengan masyarakat dan modal pribadi untuk menyambung kebutuhan pelaksanaan kegiatan KBM.”Kami berharap seluruh siswa selalu sabar dan tetap semangat dalam menuntut ilmu. Selain itu, pemerintah diharapkan dapat membantu terutama dari sisi prasarana seperti bangunan. Ya, mudah-mudahan ada juga dermawan yang mau memberikan bantuan tanpa ikatan”,pungkasnya. Bambang/Ari

Lihat Juga...