Sejumlah SD di Cikembar Berebut Posisi Terbaik


“Dalam Sapta Lomba PAI”
SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Beberapa Sekolah Dasar Negri (SDN) seperti SDN Cioray, SDN Sungapan, dan SDN 2 Bojong di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi, gondol piala penghargaan pada sapta lomba Pendidikan Agama Islam (PAI) bertempat di SDN I Cikembar 29 sampai 30 Oktober 2012.
Dari informasi yang dihimpun www.sukabumizone.com SDN Cioray berhasil menjadi Juara II MTQ putra dan putri, SDN Sungapan sebagai Juara III Kaligrafi sedangkan SDN 2 Bojong berhasil sebagai Juara III Dacil.
Kepala SDN Cioray Aji Sukarji mengatakan, yang menjadikan sekolah yang dipimpinya unggul dan berprestasi adalah disiplin dan giat berlatih.  “Pembinaan khusus seperti latihan rutin mulai dari Pukul 14.00 WIB sampai Pukul 15.30 WIB terus kami lakukan. Tentu sebuah keberhasilan tanpa kerja keras mustahil dapat diraih,” kata Aji kepada wertawan www.sukabumizone.com beberapa waktu lalu.
Untuk mempertahan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih, ia pun berharap pemerintah dapat membantu melengkapi prasarana yang telah dimiliki sekolah yang baru dipimpinya tersebut.
“Tanpa didukung prasarana yang menunjang maka, pendidikan bermutu pun sulit diraih pak,” cetusnya.
Hal senada dijelaskan Kepala SDN Sunggapan Sulaeman diwakili salah seorang guru Sukiman, bahwa keberhasilan yang diperoleh merupakan hasil kerja keras pihak sekolah dalam menggali potensi yang ada. “Karena sekolah ini menjadi juara Kaligrafi maka latihan yang rutin kami lakukan adalah bagaimana anak bisa piawai dalam menulis huruf Arab. Ya, minimal prsis huruf Al’Quran,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala SDN 2 Bojong Jejen Jaenudin didampingi guru PAI Kamal mengungkapkan, langkah-langkah sebelum sapta lomba PAI digelar diantaranya melakukan pembinaan, menggali minat serta potensi yang dimiliki anak.
“Waktu istirahat itu menjadi kesempatan untuk siswa berlatih. Bahkan, agar terbiasa sebelum dimulai jam pelajaran anak yang akan diikutsertakan dalam lomba itu juga dituntut menunjukan kemampuannya dihadapan seluruh teman-temannya,” tandas Kamal.
Lain halnya dengan prestasi yang diperoleh SDN Dano Kaler yang sempat menjadi Jaura I Putsal Top Socker tingkat sekolah dasar se Kota dan Kabupaten (Kokab) Sukabumi, pada 29 sampai 31 Oktober 2012 di Pondok Pesantren Al’Istikomah.
Dijumpai di tempat kerjanya Kepala SDN Dano Kaler Didi Budiana berharap, untuk menunjang prestasi yang telah diraih pemerintah dapat membantu melengkapi prasarana seperti matras senam lantai, jamur keseimbangan tangan, dan palang sejajara untuk melatih keseimbangan badan.    “Mudah-mudahan apabila prasarana memadai prestasi gemilangpun dapat diraih,”harap Didi didampingi guru olah raga Erik gunawan. Dendi

Lihat Juga...