SDN 2 Gunungguruh Realisasikan Dana Alokasi Kahusu


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Gunungguruh  tepatnya di Jalan Pajajaran Kampung Cimenteng Desa Gunungguruh Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, berhasil merealisasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) 2012 sampai finising. Dari informasi yang di himpun www.sukabumizone.com SDN 2 Gunungguruh  mendapat bantuan rehab dua lokal kelas dengan anggaran sebesar Rp 1.39 juta dengan lama pengerjaannya 90 hari kerja dan terlealisasikan dengan baik.
“Meski anggarannya masih kurang namun Allhamdullilah masih bisa di tanggulangi dengan dana BOS provinsi,” kata Kepala SDN 2 Gunungguruh  Adah Djubaedah kepada www.sukabumizone.com Kamis, (10/01).
Meski bantuan prasarana pendidikan terus dikucurkan pemerintah, tapi sekolah tersebut tidak henti-hentinya meminta bantuan untuk melengkapi prasarana di sekolah yang dipimpinya itu. Misalnya saja, untuk mendapatkan Ruang Kelas Baru (RKB) yang masih kurang dua lokal. Apalagi, jumlah siswa yang ada terbilang cukup banyak yakni sekitar 267 siswa. Selain itu, untuk memperbaiki  akses jalan menuju sekolah yang sangat memprihatinkan karena becek dan sulit dilalui kendaraan. “Kasihan anak-anak sampai berdesakan di ruang kelas kami juga sangat prihati dengan kondisi jalan masuk kesekolah ini. Jika musim hujan maka jalan tersebut penuh lumpur dan jika kemarau sangat berdebu,”tuturnya.
Sebab itu, ia berharap pemerintah mengucurkan bantuan untuk memperbaiki jalan tersebut.” Kami sudah mengajukan kepada pemerintahan setempat sampai ke tingkat kecamatan namun, seolah mereka acuh tak acuh.”tandas. Bang

Lihat Juga...