'

KPU Umumkan DPT Pilkada Kota Sukabumi


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI– Daftar pemilih tetap (DPT) diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi pada pemilukada Kota Sukabumi yang mencapai 223.719 jiwa. Namun,  jumlah itu belum pasti sebelum ditetapkan rapat pleno KPU pada 12 Januari mendatang.
Ketua KPU Kota Sukabumi Anton Rachman mengatakan, pada tanggal  2 hingga 4 Januari merupakan waktu pengumuman DPT. “Jumlah  DPT sebanyak  223.719 jiwa itu mengalami peningkatan  sebanyak 3.411 pemilih dibandingkan dengan data daftar pemilh sementara (DPS). Jumlah DPS  mencapai 220.308 pemilih,”kata Anton.
Menurutnya,  angka DPT selanjutkan akan diumumkan kemudian disahkan panitia pemungutan suara (PPS) pada 5 Januari nanti. Penetapan DPT akan dilakukan ditingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) pada 9 sampai 10 Januari dan penetapan DPT tingkat KPU dilakukan pada 12 Januari.
“Data DPT kemungkinan masih akan berubah hingga penetapan KPU nanti. kami telah melakukan verifikasi sesuai dengan data dari Pemkot Sukabumi berdasarkan data DP4 yang melandaskan Sistem Administrasi Kependudukan (SIAK) mencapai 255.548 jiwa,” tuturnya.
Pada pesta demokrasi yang akan diselenggarakan 24 Februari 2013 mendatang ada  empat kandidat yang mendaftarkan diri. Ke empat pasangan tersebut masing- masing Mohammad Muraz (Mantan Sekda Kota Sukabumi) -Ahmad Fahmi (Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi) dari koalisi Demokrat, PKS dan PKB. Mulyono (Wakil Wali Kota Sukabumi) – Jona Arizona (Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi) dari koalisi PDIP, PPP dan PKNU.
Andri Hamami Setiawan (Ketua DPD Partai Golkar Kota Sukabumi) – Dankih AS Nuklir (Birokrat perpajakan) diusung Partai Golkar dan satu pasangan lagi dari koalisi PAN, PBB dan Hanura dengan 16 parpol non parlemen, Sanusi Hardjadiredja (Mantan Kadisdik Kota Sukabumi) – Yeyet Hudayat (Kepala BPJ Wilalaha II PU Bina Marga Jabar).

SBR:PK