Ratusan Siswa di Jampang Tengah Ikuti O2SN


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Ratusan siswa dari 44 Sekolah Dasar Negeri (SDN) se-Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat meriahkan O2SN, OSN, dan FLSN tingkat kecamatan. Kegiatan itu, dilaksanakan dari 11 sampai 14 Februari 2013 di SDN 1 Bojonglopang. Adapun kriteria kegiatan yang diperlombakan diantaranya Lomba Calistung, Mipa, Siswa Berprestasi, Olahraga, dan masih banyak lagi perlombaan yang akan digelar.
Antusias para peserta tampak dari keseriusan mereka dalam mengikuti perlombaan yang bakal dipertandingkan kembali di tingkat kabupaten,provisi, nasional, bahkan sampai tingkat internasional.
http://sukabumizone.com/wp-content/uploads/2012/11/155.jpg“Untuk jalur B seperti Mipa itu diperlobakan hingga tingkat internasional dan sisanya hanya sampai tingkat nasional,” kata Ketua Panitia O2SN, OSN, dan FLSN Kecamatan Jampang Tengah Rohiat S.Pd, kepada www.sukabumizone.com Senin, (11/02).
Menurutnya, perlombaan yang telah menjadi agenda tersebut terkendala faktor cuaca. “Sehingga menghambat para peserta untuk mengikuti perlombaan, meski demikian perlombaan tetap berjalan dengan baik,”tuturnya.
Disinggung mengenai manfaat dari O2SN, OSN, dan FLSN? Pria ramah itu menjawab, kegiatan tersebut akan menjadi tolak ukur sebuah keberhasilan setiap sekolah dalam membina anak didiknya. “Kami dapat menilai mana sekolah yang berpotensi lebih dan mana yang belum. Ya, kami pun dapat menjaring bibit-bibit siswa berprestasi yang dapat mengharumkan nama baik Kecamatan Jampang tengah dijenjang yang lebih tinggi,”jawabnya.
Selain itu, harapan juga dilontarkan Rohiat kepada pemerintah agar dapat memberikan dukungan berupa prasarana penunjang mutu pendidikan. “Sebab baru sebagaian SDN di kecamatan ini yang sudah mendapatkan bantuan alat peraga. Jadi kami harap bantuan bisa merata keseluruh sekolah sehingga mutu pendidikan dapat meningkat dari masa ke masa,”harapnya. Sep

Lihat Juga...