Kasus Hilagnya Bayi di Sukabumi Terungkap



SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI–Kasus hilangnya bayi di Sukabumi yakni Muhammad Andika Pratama (9) yang sempat diberitakan dibeberapa media sehingga menggemparkan masyarakat sekitar kini terungkap. Dari informasi yang dihimpun, hilangnya bayi tersebut ternyata rekayasa ibu asuh yang merawatnya, Eva Nuriana (32).
Polres Sukabumi Kota tidak menemukan unsur pidana dalam kasus hilangnya bayi itu.  Andika dikabarkan hilang sejak Jumat (15/2) lalu. Pasangan suami istri Eva Nuriana dan Edo Sebastian (38) warga Kampung Selajambe RT 23 RW 08 Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi memberikan keterangan bahwa bayinya telah hilang.
Setelah ditelusuri bayi tersebut bukan hilang akan tetapi diambil orang tua kandungnya yang asli yaitu Dini pada Jumat dini hari lalu. Karena, Andika hanya dititipkan sejak lahir oleh mereka karena alasan ekonomi.
Sementara, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Hari Santoso mengatakan, kasus bayi yang hilang akhirnya bisa terungkap. “Ternyata bukan karena penculikan atau karena yang lain,” kata Hari.
Lanjutnya, Andika diambil orangtua aslinya. Sebab, selama ini pasangan Eva dan Edo belum dikaruniai anak. Kehadiran Andika diharapkan dapat memancing pasangan itu memiliki anak.
Ny Eva mengaku hamil dan melahirkan bayi Andika kepada suaminya. Akhirnya ketika akan diambil orangtua aslinya maka Ny Eva membuat karangan kepada suaminya tersebut.
Senada dikatakan Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Sulaeman menambahkan, kini polisi berupaya menjelaskan secara lengkap kasus hilangnya bayi kepada masyarakat. Apalagi, banyak warga di Sukabumi yang takut anaknya hilang karena diculik.

SBR:ROL

Lihat Juga...