SDN Leuwidingding Jadi Juara Vollyball


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Meski Sekolah Dasar Negeri (SDN) Leuwidingding Kampung Leuwidingding Desa Tanjungsari Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terletak jauh dari perkotaan namun, sekolah tersebut tetap mendulang prestasi gemilang. Misalnya saja, pada perlombaan O2SN tingkat kecamatan yang baru-baru ini digelar sekolah itu berhasil menjadi juara II Volly Ball Putra. “Dan sekolah kami akan mewakili kecamatan untuk naik ke perlombaan di tingkat kabupaten,”kata Kepala SDN Leuwidingding E.Kosasih S.Pd. I diwakili salah seorang guru pembimbing perlombaan O2SN Abdul Kohar kepada www.sukabumizone.com.
Keberhasilan yang diraih ujar Abdul, merupakan hasil kerja keras guru dengan siswa. “Tentu tanpa keserasian antara guru pembimbing dan siswa yang akan berlomba, sangat mustahil prestasi dapat diraih,”ujarnya.
Selain itu, meski prasarana yang dimiliki kurang menunjang serta jarak sekolah yang cukup jauh dari perkotaan tapi tidak menyurutkan semangat seluruh warga belajar dalam meraih prestasi.
“Kami selalu optimis meski prasarana yang ada kurang menunjang untuk siswa berprestasi,”tuturnya.
Untuk itu, ia berharap pemerintah dapat membantu kekurangan prasarana dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. “Contohnya saja kami hanya memiliki tiga lokal kelas yang digunakan kegiatan belajar mengajar setiap hari, tidak memiliki alat yang lengkap untuk olahraga, alat seni dan lain sebagainya. Jadi kami harap pemerintah dapat lebih memperhatikan,”tukasnya. Bambang

Lihat Juga...