SDN Sirnasari Masih Kekurangan Lokal


“Meski Dapat Bantuan DAK”

SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Sekolah Dasar Negri (SDN) Sirnasari di Kampung Ciasahan Desa Sindangresmi Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan angaran yang dikucurkan pemerintah pada tahun 2012 yakni Dana Alokasi Kusus (DAK). Siswa pun tanpak sumringah pasalnya, satu lokal kelas yang semula rusak berat telah disulap menjadi sekolah yang sangat layak dihuni.
Kepala Sekolah SDN Sirnasari Adang Suteja S.Pd diwakili salah seorang guru Tibi menjelaskan, pihaknya menerima DAK dari pemenerintah sebesar Rp 69 juta untuk merehabilitas satu lokal kelas. Sementara itu, lama pengerjaan hingga finishing selama tiga bulan.”Alhamdulilah kami mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk ruang kelas pada tahun kemarin.Namun, masih saja kurang,”jelasnya kepada www.sukabumizone.com.
Karena itu, pihak sekolah berharap pemerintah kembali mengucurkan bantuan untuk Ruang Kelas Baru (RKB). Jumlah siswa sudah tidak sesuai dengan banyaknya ruang kelas yang ada di sekolah tersebu. “Kami harap pemerintah dapat membantu, ” ujarnya.
Ia pun menyesalkan, sebab pemerintah terkesan tidak adil dalam mengalokasikan bantuan ke sekolah-sekolah. “Supaya tidak ada kesan demikian kami harap pemerintah terjun langsung agar memberikan bantuan lebih tepat sasaran. Yang sudah mendapatkan bantuan kembali mendapatkan, itu jelas menimbulkan kecemburuan sosial dan pertanyaan besar dilingkungan kami. Kenapa bisa seperti itu,”pungkasnya.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Jampang Tengah  Ahmad Supardi mengharapkan, pihak sekolah untuk bersabar. Pasalnya, UPTD sebagai kepanjang tanganan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi juga tidak tinggal diam. “Kami pun berharap sama yakni seluruh sekolah mendapat kesempatan untuk mendapat bantuan rehab ataupun ruang kelas baru, dan perpustakaan. Namun, tentunya itu tidak bisa instan. Yang pasti kita semua harus terus berusaha dan bersabar,”tandasnya.Bambang/Dendi

Lihat Juga...