PAUD Sukabumi Jadi Acuan Pemprov Aceh



SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Pemerintah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam lakukan Kunjungan Kerja (Kunker) sebagai studi banding terkait pelaksanaan penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) beberapa waktu lalu.
Bupati Sukabumi Sukmawijaya langsung menerima rombongan sebanyak 28 orang yang dipimpin Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Aceh Anas M. Adam, di Pendopo Sukabumi.
Dipilihnya Kabupaten Sukabumi  sebagai tempat melakukan studi banding menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemprov Aceh, karena pelaksanaan PAUD telah mencapai keberhasilan.”Kami mendengar pelaksanaan PAUD di kabupaten ini berhasil, sebabnya kami berharap mengetahui dan mendapatkan informasi lebih jauh seperti apa konsep dan penerapan pengolahan data PAUD yang selanjutnya akan diterapkan di daerah kami,” tuturnya.
Bupati Sukabumi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan PAUD yang dilaksanakan di Kabupaten Sukabumi sejak 2006 sebagai bentuk upaya menjawab permasalahan yang dihadapi di bidang pendidikan, terutama terkait data. Menurutnya, Kabupaten Sukabumi memiliki konsep dengan memerankan Posyandu yang dikemas menjadi tempat anak sekolah serta bermain dengan nama Taman Posyandu. Lanjutnya, posyandu bergerak di berbagai bidang mulai dari kesehatan anak hingga pendidikan. Sebab itu, peran dinas pendidikan menyiapkan para tutor untuk lebih meningkatkan kemampuan mengajarnya, dan didukung OPD dimana para OPD saling bekerjasama karena mempunyai visi yang sama.

SBR: RD

Lihat Juga...