Ribuan Siswa SD Padati Lapang X-RSBI Sukabumi



SUKABUMIZONE.COM,UKABUMI–Ribuan siswa tingkat Sekolah Dasar Negri (SDN) se-Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, mengikuti lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Festifal Lomba Seni Siswa Daerah (FLS2D) di X-RSBI Cikembang Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi yang akan digelar selama tiga hari mulai dari Selasa, 26 Maret sampai Kamis, 28 Maret 2013 mendatang.
Acara yang merupakan agenda tahunan dan diplopori langsung Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi tersebut tampak meriah sebab dihadiri ribuan peserta juga tamu undangan seperti Bupati Sukabumi, Camat Cikembar, UPTD Pendidikan, Armed 13, Yonif 310, Kapolsek Cikembar, Kepala Sekolah TK/SD BI, dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) se-Kabupaten Sukabumi.
Ketua Panitia Utomo diwakili Tanti Rosita mengatakan, kegiatan ini diikuti 2.272 siswa dari 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi.” Kegiatan ini mempunyai tujuan yakni, untuk meningkatkan minat dan bakat prestasi siswa,”kata Tanti kepada www.sukabumizone.com.
Lanjutnya, dalam lomba O2SN ada 11 kategori cabang olahraga yang diperlombakan yakni, bulutangkis, catur, sepak bola, volly sedangkan FL2SN tujuh kategori seperti lomba nyanyi solo, cerita bergambar dan lomba FLS2D tujuh kategori cabang seni daerah yaitu lomba ngadongeng, pupuh dan lain sebagainya.” Dalam O2SN ada 1.168 siswa, FLS2N 576 siswa, dan  FLS2D 528 siswa dengan jumlah juri sebanyak 155 orang,” pungkasnya.
Dalam sambutnya, Bupati Sukabumi Sukmawijaya berharap, perlombaan tersebut dapat berjalan sesuai harapan untuk menjaring bibit berperestasi yang akan mengharumkan nama baik Sukabumi. Dendi

Lihat Juga...