Wartawan Sukabumi Gelar Aksi solidaritas

“Kutuk Kekerasan Terhadap Jurnalis”
SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Aksi solidaritas dilakukan wartawan televisi, online, cetak nasional dan lokal di depan Mapolres Sukabumi Kota. Belasan wartawan ini mengutuk tindakan kekerasan kepada jurnalis yang sering terjadi misalnya saja belum lama ini aksi pengrusakan aset TVRI Gorontalo dan kekerasan terhadap jurnalis lainnya.
Wartawan yang tergabung di wadah Sukabumi Journalist Forum (SJF) ini mengadakan orasi sambil membawa berbagai poster berisi kecaman premanisme kepada wartawan.
“Aksi damai ini sebagai bentuk solidaritas menyusul adanya pengrusakan aset TVRI Gorontalo,” kata Ketua SJF Fitriansyah Nachrawi.
Ia mendesak polisi bertindak tegas dan profesional. Dengan begitu, segera menangkap dan mempidanakan pelaku tindakan kekerasan.
“Tindakan kekerasan yang menimpa jurnalis harus diusut tuntas. Kami berharap aparat bisa mengungkap kasus kekerasan yang kerap menimpa wartawan,”tuturnya.
Aksi tersebut mendapat perhatian pengendara yang melintas dan warga sekitar.
Beberapa wartawan mengelar orasi mengutuk semua bentuk kekerasan. Setelah beberapa jam melakukan orasi, mereka langsung membubarkan diri secara tertib.

SBR:PK

Lihat Juga...