Pertahankan Prestasi, Beberapa SD di Cikembar Jaring Bibit Berprestasi

foto: SDN Girikarya


SUKABUMIZONE.COM,SUKABUMI–Beberapa Sekolah Dasar Negari (SDN) di Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat berhasil meraih piala penghargaan pada kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2013 tingkat Kecamatan. Kegiatan yang berlangsung pada 6 hingga 20 Februari 2013 tersebut, terdiri dari beberapa kategori perlombaan misalnya, bidang akademik, kesenian dan olahraga. Lomba bidang akademik diselenggarakan di SDN 1 Bojong, kesenian di SDN Cibodas dan olahraga di SBI Cikembang.
SDN Girikarya berhasil menduduki juara III Atlentik, juara II Sepak Bola, juara II Takraw serta juara I Pemain terbaik Sepak Bola.

foto:SDN II Cikembar

SDN II Cikembar juga sebagai juara I Ipa, juara II Pencak Silat, juara III Dongeng, juara VI Tari Daerah, juara IV Puisi dan juara IV Cerita Bergambar.
Kepala Sekolah SDN Girikarya Eneng Sumiati S.Pd.I diwakili Yani S.Pd.SD menjelaskan,
pihaknya terus berupaya untuk mempertahankan perestasi yang telah diraihnya dengan melakukan pembinaan secara khusus. “Selain itu, kami terus mencari regenerasi yang handal agar menjadi calon juara pada perlombaan dimassa yang akan datang,” kata Yani.
Ia berharap pemerintah dapat membantu perlengkapan untuk menunjang kegiatan yang diperlombakan seperti akademik, olahraga, kesenian dan lain sebagainya.” Sebab, tampa ditunjang dengan perlengkapan yang memadai target kami sulit untuk dicapai,” ulasnya.
Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SDN II Cikembar Ecep S.Pd diwakili Sugiarti S.Pd menjelaskan, keberhasilan yang diraih merupakan hasil kerja keras guru pembimbing serta kesungguhan siswa dalam belajar.” Kami harus melihat bakat siswa yang menonjol setelah itu, memberi materi yang akan diperlombakan sehingga siswa lebih cepat menguasai,”jelasnya.
Ia pun berharap, dukungan di luar sekolah seperti peran serta orang tua terus ditingkatkan. Karena, siswa akan lebih termotivasi dalam  belajar. “Kami akan berupaya meningkatkan prestasi ketingkat yang lebih tinggi,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...