'

O2SN tingkat Kabupaten Digelar, Beberapa SD di Cikembar Jadi Juara

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI–Sejumlah Siswa Sekolah Dasar Negri (SDN) di Kecamatan Cikembar Kabapaten Sukabumi Jawa Barat, telah berhasil menggondol piala penghargaan dalam rangka Olimpiade Olahraga Siswa Nasonal (O2SN) tingkat kabupaten, yang diselenggarakan di gedung X-RSBI Cikembang Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi selama tiga hari dimulai dari Selasa, 26 Maret sampai Kamis, 28 Maret 2013 lalu.
SDN Pangantolan misalnya, telah berhasil sebagai juara I Pidato serta juara III lomba Biantara Putri di tingkat kabupaten, SDN Kebonjati meraih  penghargaan sebagai juara enam lomba Dongeng,  SDN Pasirgabig menggondol juara I lomba Bulutangkis Putri, juara III Takraw, juara III Pupuh dan juara II Biantara Putri.
Kepala Sekolah SDN Pangantolan Ati Mulyati S.pd mengatakan, Ia merasa gembira dan bangga ketika sekolah yang ia pimpin bisa berhasil menjadi juara.” Al-hamdulilah sekolah kami berhasil menjadi juara, itu semua karena hasil dari kerja sama dan kerja keras yang terjalin dengan baik antar guru dan siswa, bahkan wali murid beserta komite sekolah pun ikut mendukung,”kata Ati kepada www.sukabumizone.com.
Pihaknya akan mempertahankan prestasi yang telah diraih dan akan kembali menyeleksi siswa untuk melihat potensi anak yang berbakat.”Lalu, kami akan membinanya secara kontinue,”ujarnya.
Di tempat terpisah, Kepala Sekolah SDN Kebonjati Asep Suganda S.Pd.SD menjelaskan, untuk menjadi juara dalam mengahadapi lomba tersebut ia telah berusaha mempersiapkan siswa secara matang.” Kami selalu melakukan pembinaan khusus kepada siswa diluar jam pelajaran (Es-Kull) selama satu bulan sebelum perlombaan di mulai. Selain itu, untuk menghadapi perlombaan di massa yang akan datang kami akan lebih meningkatkan pelatiahan,” tutur pria ramah itu.
Sementara itu, Kepala Sekolah SDN Pasirgabig Eneng Sumiati S.ag diwakili seorang guru Herman S.Pd memaparkan, yang menjadikan SD itu unggul adalah pola pelatihan khusus yang ditanamkana pada siswa hingga meraih juara.” yang pertama harus ada kemauan besar pada anak, setelah itu kami bina anak di luar jam pelajaran seperti diberikannya materi dan latihan dasar,”paparnya.
Ia pun menambahkan, untuk meraih perlombaan di massa yang akan datang pihaknya siap berupaya mempersiapkan anak didiknya dari awal.” kami akan lebih gigih lagi melatih dengan meningkatkan pembelajaran pada siswa. Tak hanya itu, dukungan dari orang tua juga perlu diperhatikan agar anak bisa lebih semangat dalam latihannya,”pungkasnya. Dendi