BLSM di Sukabumi Belum Rampung


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Penyaluran dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kota dan Kabupaten Sukabumi belum terealisasi 100 persen. Hal tersebut disebabkan masih terdapat warga yang belum mengambil dana tersebut.
Berdasarkan informasi dari Kantor Pos Sukabumi menyebutkan, jumlah penerima BLSM mencapai 196.694 rumah tangga sasaran (RTS). Namun dari Jumlah tersebut, warga yang menerima BLSM baru mencapai  51.318 RTS.
Dengan rincian, warga Kabupaten Sukabumi yang telah menerima BLSM mencapai 40.234 RTS. Sementara penerma BLSM di Kabupaten Sukabumi seluruhnya berjumlah 181.719 RTS. Sementara di Kota Sukabumi, jumlah yang telah menerima BLSM mencapai 11.084 RTS dari jumlah 14.975 RTS.
Kepala Unit Pelaksana Operasi Kantor Pos Sukabumi, Saepuloh mengatakan,  Proses penyaluran BLSM mengoptimalkan 22 kantor pos yang tersebar di Kota dan Kabupaten Sukabumi.
“Kini pihak Kantor Pos masih berupaya menyalurkan BLSM kepada warga yang belum menerimanya,” kata Saepuloh, kepada wartawan.
Hasil pantauan di lapangan tambah Saepuloh, tidak ada hambatan yang terjadi. Sebab itu ia yakin penyaluran BLSM sesuai dengan target.

ROL

Lihat Juga...