Kwarcab Kabupaten Sukabumi Gelar HUT Pramuka Ke-52

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Ribuan anggota Pramuka Kabupaten  Sukabumi Jawa Barat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-52 Kwartir Cab. Kabupaten Sukabumi 2013. Peringatan HUT Pramuka digelar dengan upacara bendera di Lapang Bojong Desa Bojong Kecamatan Cikembar. Rabu, (14/8/2013).
Kegiatan tersebut dipimpin Bupati Sukabumi Sukmawijaya yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Sukabumi dan Ketua Kwarcab Kabupaten Sukabumi Marwan Hamammi serta dihadiri pengurus gerakan pramuka, pramuka penegak dari berbagai gugus depan (Gudep) dan lain sebagainya.
Ketua Panitia Mohhammad Solihin mengatakan, kegiatan itu sudah mejadi agenda tahunan sebagai salah satu rangkaian kegiatan Hari Pramuka ke-52 yang bertujuan untuk memperbaharui tekad dan semangat anggota pramuka. “Melalui gerakan HUT Pramuka kita wujudkan bangsa yang berkarakter, bermartabat serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa. Selain itu juga untuk menumbuhkan semangat akan pentingnya pendidikan pramuka bagi generasi muda,” kata Solihin kepada wartawan www.sukabumizone.com, ketika dijumpai disela-sela acara.
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Sukabumi Sukmawijaya berharap, gerakan pramukan sebagai salah satu bentuk non pormal ini sangat penting serta efektik. Sebab dari kurikulum 2013 Pramuka sudah menjadi kewajiban yang di ajarkan pada peserta didik dan pada masyarakat umum. “Mari ikuti dan kita sukseskan dan terus dorong, dukung serta topang bersama. Insya Allah ini adalah cara kita yang terbaik,”paparnya.
Lanjutnya, pimpinan bangsa siap mengambil tongkat kepemimpinan siap menjadi genersi pembangunan dan tentu saja generasi itu disarankan harus bisa memiliki karakter watak yang baik, berakhlak, mulia, berdedikasi tinggi serta bisa menjadi pelopor dan pemersatu. ” Untuk sampai kesana pramuka lah kami kira salah satu jawaban yang tepat untuk mempersiapkan genaersi yang gemilang. Kecerdasan intelektual saja tidak cukup yang lebih penting adalah watak dan prilaku disiplin harus senantiasa menghargai orang lain watak ini lah yang sebenarnya sangat dibutuhkan baik untuk hari ini unutuk membangun bangsa agar bisa merubah kondisi yang buruk hingga menjadi baik,” ulasnya. Den/Bang_

Lihat Juga...