Jalan Rusak Hambat Perekonomian Warga Laban Geude


SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Kondisi jalan desa sebagai salah satu penunjang pertumbuhan ekonomi warga di Kampung Laban Geude Desa Padabeunghar Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat rusak berat. Pasalnya, hingga kini jalan yang tampak berkerikil dan berlubang tersebut tak kunjung diperbaiki pemerintah terkait.
Salah seorang warga Kampung Laban Geude Timi (40) mengatakan, rusaknya jalan tersebut kerap membahayakan pengendara sepeda motor yang melintas. “Yang disesalkan jalan ini baru saja diperbaiki sekitar 2012 lalu. Namun, saat ini kembali rusak,”kata Timi kepada www.sukabumizone.com (19/8).
Kerusakan yang sangat parah lanjut Timi, menghambat aktifitas dan perekonomian warga sekitar. Ia pun memprediksi bahwa kerusakan jalan itu akibat kerap dilintas kendaraan berat. “Apabila, musim penghujan tiba jalan menjadi becek dan bila musim kemarau jalan pun berdebu. Karena itu warga meminta pemerintah segera memperbaikinya,”tuturnya.
Senada dikatakan salah seorang warga di kampung tersebut Jojoh (45) mengeluhkan kondisi jalan rusak yang juga berpengaruh pada kesehatan warga. “Setiap hari kami harus siap menghirup udara kotor karena debu dari jalan menguap ke rumah kami,” ulasnya.
Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Padabeunghar Yanti membenarkan, bahwa jalan tersebut sudah hampir satu tahun belum diperbaiki. “Untuk saat ini kami belum mengajukan, tapi ke depan akan berusaha kami ajukan. Mudah-mudahan ada bantuan pemerintah sehingga jalan rusak itu dapat diperbaiki,”paparnya.
Menurutnya, jalan desa yang rusak dan perludiperbaiki dilihat dari data mencapai 600 meter. “Pada tahun 2012 kami telah memperbaiki jalan tersebut dan kami juga berharap secepatnya ada bantuan dari pemerintah terkait sebab ini masih menjadi PR kami,” singkatnya. Bang

Lihat Juga...