Ratusan Siswa di Gunungguruh Ikuti Perjusami



SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 52, ratusan siswa di Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menggelar acara Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami) Kwartir Ranting Kecamatan Gunungguruh di SDN 3 Gunungguruh mulai dari Jum’at, 31 Agustus sampai Minggu, 01 September 2013 mendatang.
Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Suyujana S.Pd mengatakan, acara itu sudah menjadi agenda tahunan dan saat ini diikuti sekitar 900 siswa dari 37 sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA sampai SMK.” Melalui jambore ranting kita tumbuhkan generasi muda yang berakhlak mulia, cerdas, kreaatif dan terampil. Selain itu, untuk meningkatkan silaturahmi serta menjalin ukhuwah islamiyah antara sesama guru, kepala sekolah serta para siswa,” kata Suyujana kepada www.sukabumizone.com, Sabtu,(31/08).
Dalam kegiatan pramuka perjusami akan di isi dengan macam perlombaan lanjut Suyujana, yang senantiasa menambah semangat para siswa serta menambah ilmu pengetahuan tentang pramuka. Diantaranya, lomba morse, kaligrafi, LKBB, ilmu pengetahuan kepramukaan, sandi, semaphore, hapalan UUD 1945, pancasila dan lainya.” Bagi kelompok atau siswa yang mendapat prestasi yang terbaik kami telah menyediakan piala untuk juara satu baik kelompok putra atau kelompok putri dari perjusami,” ulasnya.
Menurutnya, kegiatan perjusami ini untuk membentuk siswa yang berkualitas yang tetap berpegang teguh pada Try Satya dan Dasa Dharma. Selain itu, untuk membina dan mengembangkan sumber daya manusia yang berdedikasi tinggi dan mampu memberikan sumbangsih positif bagi kesejahteraan dan kedamaian masyarakat.” Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan kepramukaan kedisiplinan para siswa semakin meningkat, sehingga bisa mengurangi kenakalan remaja,” pungkasnya. Dendi

Lihat Juga...