Profil Saint’s Band

PENDAHULUAN

1. Latar Belakang

Musik adalah merupakan hasil sebuah cinta, karya, rasa dan cipta manusia. Melalui musik pulalah seseorang dapat menuangkan perasaan serta kreatifitasnya kedalam hal-hal yang positif dan musik juga adalah bahasa universal yang bisa disampaikan kepada setiap kalangan tanpa terhalang batasan umur, jenis kelamin dan warna kulit.

Berbekal kesamaan minat yaitu sama – sama suka bermain musik, Kami menemukan bahwa kami berempat terdiri dari manusia-manusia yang saling bertentangan baik dari segi karakter, sifat serta kegemaran. Tapi kami sama-sama suka bermain musik dan akhirnya kami tergabung dalam sebuah wadah band asal-asalan. Awalnya kita hanya iseng-iseng saja bermain band demi sekedar menyalurkan hobby serta minat kami. Namun akhirnya setelah beberapa kali tampil dalam berbagai acara baik itu festival maupun sekedar pagelaran musik kami merasa jadi lebih solid dan percaya diri dalam bermain musik.

Akhirnya kami memutuskan untuk masuk ke jalur Indie – musik. Kami ingin lagu kami didengar lebih banyak orang, kami ingin semua orang biasa mengenal kami lebih sebagai seorang manusia dan sebagai seorang musisi. Semoga seiring waktu berjalan akan nampak beberapa perubahan. Hal ini juga merupakan salah satu ajang evaluasi untuk setiap karya yang kami cipta, apakah masyarakat Jakarta khususnya mampu menerima musik kami, ataukah tidak. Mudah-mudahan dengan begini kami bisa jadi lebih baik dalam berkarya dan lebih matang dalam bermain musik. Seiring banyaknya pujian ataupun cacian kepada kami, maka sesungguhnya itu semua adalah salah satu komponen utama pencapaian kami untuk menjadi lebih baik dan tetap menapak di bumi.

2. Sejarah Singkat

Saint’s berdiri pada tanggal 14 Februari 2009 yang didirikan oleh Niko (Guitaris) dan Galih (Vocalis). Galih mencari personil lainnya untuk membentuk satu band dan akhirnya Sandi bergabung menjadi Drummer disusul Aris sebagai Lead Guitar dan Ramdan sebagai Bassis. Karena aliran musik personil kita berbeda-beda akhirnya kita mengambil aliran musik yang bergenre Pop Progresif.

Kata Saint’s berarti alam atau natural. Saint’s juga berkaitan dengan dunia seni, khususnya seni musik. Oleh karena itu, maka kami membentuk sebuah group band yang bernamakan Saint’s Band agar perdengar musik atau pencinta musik dapat menikmati musik yang telah kami sajikan dengan senatural mungkin. Besar harapan kami agar semua pendengar atau pencinta musik seirama dan semaksud tujuan dengan apa yang kami harapkan melalui karya kami.

3. Maksud dan Tujuan

Maksud dan tujuan berdirinya Saint’s Band adalah menciptakan hubungan kerjasama jangka panjang yang kondusif, memberikan dan menambah sentuhan ekslusif pada setiap acara dan menciptakan suasana hiburan yang meriah, profesionalisme dalam bermusik, sarana berekspresi dan pengembangan bakat, dan berperan aktif dalam pengembangan disektor pariwisata.

4. Konsep Band

Konsep yang ditawarkan adalah sebuah band yang mengkhususkan diri sebagai band pembuka atau band utama pada acara-acara pagelaran musik. Sebagai entertainer yang profesional, Saint’s Band selalu berusaha untuk memberikan hiburan yang terbaik, sehingga dapat menghidupkan suasana menjadi lebih cerah dan meriah

5. Target band

Target yang ingin dicapai oleh Saint’s Band adalah menciptakan hubungan kerjasama yang kondusif terhadap semua rekan kerja dan memberikan hiburan musik dengan sentuhan ekslusif terkesan meriah.

Untuk mencapai target tersebut, Saint’s Band mengambil jalan dengan cara berusaha untuk selalu memenuhi janji yang sesuai dengan kontrak yang telah ditanda tangani.

UCAPAN TERIMA KASIH

Pertama – tama kami panjatkan puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah_nya serta kesempatan yang diberikan kepada kami sehingga kami bisa seperti ini, tak lupa kepada baginda  Nabi besar Muhammad SAW  beserta keluarga dan sahabat – sahabatnya. Kepada keluarga – keluarga kami yang selalu mendo’akan serta mendukung sepenuhnya apapun yang kami lakukan. Kepada Adam studio, kepada Bang Keken dan kawan – kawan terima kasih atas kerjasamanya dalam rekaman lagu kami. Kepada Baladia Saint’s di luar sana yang tidak bisa kami sebutkan namanya satu – persatu kami ucapkan terima kasih banyak atas dukungannya baik secara moral maupun spiritual. Sekali lagi kami ucapkan Terima kasih yang sebesar – besarnya, tanpa kalian semua kami tidak bisa seperti ini.