PT PLN Rayon Cikembar Kembali Gratiskan Tambah Daya Listrik

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Dalam menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) yang jatuh pada 27 Oktober 2013, PT PLN Area Pelayanan Jaringan (APJ) Sukabumi Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB), kembali mengencarkan program gratis tambah daya listrik. Program tersebut tentu mendapat sambut antusias dari sejumlah pelanggan.
Salah seorang Pelanggan PT PLN Rayon Cikembar di Kampung Ciguha RT 3/5 Desa Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Mahpudin (31) mengatakan, program tersebut akan sangat membatu bagi pelanggan yang berharap untuk menambah daya listrik di rumah atau perusahaannya. “Kami harap PT PLN melakukan sosialisasi sampai pelosok Sukabumi. Sebab, jujur kami akui kami tidak mendapatkan informasi secara langsung dari PT PLN. Ini juga saya tahu dari bapa,”kata Apud kepada www.sukabumizone.com Rabu, (4/9).
Di tempat, terpisah salah seorang warga Kampung Cibatu Desa Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Ujang mengaku, belum menerima kabar tentang program tersebut. ” Kami sangat mendukung apabila PLN memberikan tambah daya gratis kepada pelanggan. Tapi kami harap program tersebut bukan hanya pada hari atau bulan-bulan tertentu. Ya, kalau bisa selamanya,”harapnya.
Sementara itu, Manajer PT PLN Rayon Cikembar Imam Supangat diwakili SPV Administrasi Widianto menjelaskan, animo masyarakat cukup tinggi dalam memanfaatkan program ini. Namun, program ini hanya akan berlangsung sampai 30 Oktober 2013 mendatang. “Jadi kami harap pelanggan dapat memanfaatkan program ini sebaik-baiknya,” jelasnya.
Ditanya mengenai tujuan? Ia menjawab, PLN memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk menikmati listrik dengan daya lebih besar, sehingga pelanggan lebih bebas dan nyaman menggunakan listrik. Program itu, juga berlaku untuk semua pelanggan baik itu pelanggan listrik Pra Bayar (LPB) maupun pelanggan listrik pasca bayar. “Untuk pelanggan LPB selain bebas biaya penyambungan juga tidak dikenakan Uang Jaminan Langganan (UJL). Pelanggan listrik pintar yang melakukan tambah daya hanya perlu membeli token awal minimal Rp. 5000, sedangkan bagi pelanggan pasca bayar dikenakan UJL sesuai tarif berlaku daya baru sesuai kenaikan,” jawabnya.
Ia mengulas, sistem program tambah daya listrik gratis masih sama dengan program yang digulirkan pada Agustus 2013 lalu, yakni daya 450VA dapat ditambah menjadi 1300, 2200, 3500VA. Daya 900 menjadi 1300, 2200, dan 3500VA, daya 1300 menjadi 2200, 3500VA dan daya 2200 naik menjadi 3500VA. ” Program ini hanya berlaku pada Agustus 2013. Pelanggan cukup membawa foto copy KTP, no pelanggan, serta no HP untuk menikmati program ini,” tuturnya.
Proses tambah daya pun bisa dilakukan dengan menghubungi Call Center PLN 123 atau datang langsung ke kantor layanan PLN terdekat. Selain terjamin keamanan juga terhindar dari calo atau orang yang tidak bertanggung jawab.
Pada program tambah daya gratis pada Agustus lalu ia menambahkan, data yang ada di PT PLN Rayon Cikembar mencatat, kurang lebih sebanyak 600 pelanggan masuk program tambah daya gratis. “Dan yang sudah terpasang sebanyak 450 pelangan,”tambahnya. Dendi

Lihat Juga...