Pembangunan Terminal Sukabumi di Suntik Rp 10 Miliar



SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI — Pembangunan Terminal tipe A di Kota Sukabumi Jawa Barat dilanjutkan. Pada akhir tahun ini ditargetkan pembangunan terminal tahap ke IV sudah rampung. Pembangunan Terminal Sukabumi sudah dilakukan sejak lama pada 2009 dan 2010 lalu. Tapi pada 2011 proyek ini terpaksa dihentikan dan baru dilanjutkan pada 2012 lalu.
“Pembangunan terminal kembali dilanjutkan pada 2013. Hal ini karena adanya dukungan pendanaan sebesar Rp 10 miliar dari pemerintah pusat, ” ujar Wali Kota Sukabumi, Mohamad Muraz.
Pembangunan terminal menjadi salah satu prioritas kebijakan pembangunan pemerintah menurut Muraz,  terlebih saat ini terminal bus yang ada di Jalan Sudirman memerlukan pengembangan lebih lanjut.
Sementara itu, Kepala Bidang Teknik, Sarana Lalu Lintas dan Penerangan Jalan Umum, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi, Abdul Rachman menambahkan, pembangunan Terminal Sukabumi tahap IV memiliki target selesai pada Oktober mendatang. “Selain didanai pusat, APBD Kota  Sukabumi juga mengalokasikan dana hingga Rp 4,7 miliar,”tandasnya.
Diakui Rachman, proses pembangunan Terminal Tipe A Sukabumi secara keseluruhan akan selesai pada 2014 nanti. “Karena masih ada pembangunan terminal yang kelima atau terakhir dengan sumber pendanaan berasal dari Pemkot Sukabumi, Pemprov Jabar, dan pemerintah pusat,”paparnya.

ROL

Lihat Juga...