Ribuan PNS Ikuti Por Korpri 2013



SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Ribuan Pegawai Negri Sipil (PNS) mengikuti Pembukaan Pekan Olah Raga (Por) Korpri 2013 dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga, produktifitas kerja dan kesehatan PNS di Gedung RSBI Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Jumat, (06/09). Acara tersebut langsung dibuka Bupati Sukabumi Sukmawijaya.
Ketua Panitia Por Korpri 2013 Asep mengatakan, kurang lebih serobu PNS dari semua OPD diikutsertakan dalam Por Korpri 2013. Diharapkan, melalui kegiatan tersebut akan memacu semangat dan gairah berolahraga serta semangat untuk meningkatkan prestasi para atlet korpri.”Ada sembilan cabang olahraga yang akan di perlombakan. Yakni, Volly, Bulu Tangkis, Gerak Jalan, Futsal, Catur, dan lain sebagainya,” kata Aseng Kepada wartawan www.sukabumizone.com. Jum’at, (6/9).


Lanjut Aseng, atlet korpri juga harus menghargai sebuah sportifitas. Karena, sportifitas adalah jiwa dari olahraga yang pada akhirnya akan melahirkan sikap jujur, saling menghargai, pantang menyerah, rela berkorban dan lain sebagainya. “Namun demikian, apapun prestasi yang akan diraih tentu akan menjadi semangat untuk selalu berlatih dan gilirannya memberikan produktifitas sebagai pelayan masyarakat,”paparnya.
Menanggapi Kegiatan Tersebut Bupati Sukabumi Sukmawijaya menjelaskan, Por Korpri merupakan kegiatan yang sangat baik untuk memugarkan, menyegarkan dan merangsang gairah para PNS agar terbiasa untuk berolahraga. ” Sebab kesehatan tergantung rutinitas menggerakan tubuh melalui olahraga apalagi PNS ini diamanahi tugas yang berat serta banyak persoalan dan pekerjannya rumit, sehingga harus didukung tubuh yang sehat dan kuat. Ya, kalau lembek, lemah, loyo, bisa-bisa setres, setruk dan lain-lain, jadi kami hari ini berkomitmen bukan hanya mensukseskan Por Korpri hari ini saja. Namun, kami berjanji dalam seminggu paling tidak empat atau lima hari akan berolahraga,” tandasnya.
Ia menambahkan, bahwa kegiatan tersebut ajang silaturahim lewat olahraga. “Insya Allah ini akan menimbulka  jiwa yang kuat di kalangan PNS sebagai abdi negara, abdi masyarakat. Sebab itu, saya ajak seluruh korpri untuk bersatu, satu pisi dan satu keinginan menjadi pelayan yang berkemampuan melayani masyarakat dengan baik.” pungkasnya. Bambang/ Met

Lihat Juga...