Bupati Sukabumi Tanggapi Sekolah Rusak Di Jampang Tengah

SUKABUMIZONE.COM, SUKABUMI– Bupati Sukabumi Sukmawijaya turut prihatin melihat kondisi sarana dan prasaran (Sarpras) sekolah baik tingkat SD,SMP, SMA dan lain sebagainya yang dinilai masih membutuhkan perbaikan.  Sekolah Dasar Negri (SDN) 2 Bojonglopang Kampung Bojonglopang Desa Jampang Tengah Kecanatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat

misalnya, saat ini  masih kekurangan dua lokal kelas untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa. Sekolah tersebut hanya memiliki enam lokal kelas yang diisi 142 siswa dengan enam Rombongan Belajar (Rombel) bahkan, satu diantaranya dipergunakan kantor.

Kepala SDN 2 Bojonglopang Lelih Aliah S.Pd SD mengatakan, karena kekurangan kelas terpaksa pihak sekolah menyekat kelas tiga dan empat.” Siswa pun akhirnya harus rela berdesakan. Selain itu, guru juga harus rela mengajar dengan kondisi tidak nyaman. Kondisi seperti itu tentu sangat mengganggu konsentrasi guru dan siswa,” kata Lelih kepada www.sukabumizone.com.
Lanjut Leli, pihaknya sudah berusaha mengajukan hal tersebut. Bahkan, ada informasi sekolahnya akan mendapatkan bantuan.” Alhamdulilah kami sudah mendapatak informasi bahwa sekolah ini akan mendapatkan bantuan rehab ringan untuk dua lokal kelas. Baru-baru ini sudah ada konsultan yang datang kesekolah, mudah-mudahan selain dari rehab kami juga mendapat bantuan untuk Ruang Kelas Baru (RKB) demi kenyamanan KBM,” ujarnya.
Ia berharap, pemerintah dapat membantu kekuranga Sarana Prasarana (Sarpras).” Kami mohon ada bantuan dari pemerintah, jangan sampai muncul asumsi bahwa pemerintah mengalokasikan bantuan tidak merata. Sebab pada kenyataanya sekolah yang baru saja mendapat bantuan malah dapat lagi,”tandasnya.
Di tempat yang berbeda Bupati Sukabumi Sukmawijaya menanggapi hal tersebut, menurutnya bantuan untuk sekolah-sekolah sarpras di Kabupaten Sukabumi telah menjadi agenda pemerintah. Namun, yang jadi persoalan adalah anggaran pemerintah yang tidak sebanding dengan jumlah sekolah rusak saat ini. ” Meski demikian kami akan terus berupaya mengalokasikan bantuan semaksimal mungkin. Sementara ini kami harap pihak sekolah dapat bersabar. Ya, pelihara dulu apa yang ada saat ini, “tandasnya usai membuka Por Korpri 2013 di Gedung RSBI Cikembar Jum’at (06/09). Bambang

Lihat Juga...